Bubohu, Desa Wisata Dikenal Sebagai Bumi Serambi Madinah

  • Bagikan

Kenali.co.id, Bubohumerupakan desa wisata yang dengan sebagai Bumi Serambi Madinah. Desa adat tersebut terletak di Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo . Desa Bubohu yang juga merupakan sebuah desa adat berjarak sekitar 35 kilometer dari Bandara Jalaludin, Gorontalo.

Desa wisata yang mendapatkan penghargaan dari Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) ini dikenal dengan budayanya yang sangat menjunjung tinggi agama islam.

Dikutip dari Instagram resmi Kemenparekraf, Sabtu (13/11/2021) selain mempelajari agama islam, Desa Bubohu juga merupakan tempat belajar untuk mengenal lebih jauh sejarah dari Kerajaan Gorontalo.

Selain itu, Desa Wisata Bubohu juga dianugerahi oleh pemandangan yang indah. Baru-baru ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Unodan rombongan pun menyusuri Pantai Dulanga di desa ini.

Penduduk setempat yang ramah pun juga menyambut kedatangan Sandiaga dengan berbaris di tepi jalan sembari menabuh rebana dengan pakaian putih-putih mirip seperti di Arab Saudi.

Pantai ini masih sangat asri karena belum banyak dikunjungi wisatawan. Pasirnya masih putih, dan airnya pun masih sangat jernih yang menandakan bahwa pantai ini dijaga dengan baik.

Ketika menyambangi Desa Bubohu, wisatawan akan disambut oleh kumpulan fosil kayu di depan pintu masuk desa yang berbaris rapi di atas permukaan tanah.(Riani/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *