Buku “Kerja Untuk Indosnesia”, Ini Kata Para Tokoh, Sosok Airlangga

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta– Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ahad malam (19/12/2021) meluncurkan buku bertajuk, ‘Kerja untuk Indonesia’.

Acara peluncuran buku, yang sekaligus penutupan rapat kordinasi nasional (Rakornas) bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar itu, dihelat di Bhimasena, Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rangkaian acaranya berlangsung meriah, meski dengan pembatasan kehadiran, dan tetap dengan aturan prokes.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla turut hadir. Jusuf Kalla duduk berdampingan dengan Airlangga Hartarto dan istrinya, Yanti Airlangga, yang juga Ketua Umum Ikatan Istri Istri Partai Golkar (IIPG). Di meja yang sama nampak pula para punggawa Partai Golkar, yang juga sama-sama pernah memimpin Partai Golkar, seperti Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Selain itu, juga ada Wakil Ketua Umun Kahar Muzakir, Adies Kadir, Nurul Arifin, Firman Subagyo, Sekjen Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) yang juga Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan Wagub Sumut Musa Rajekshah, pun hadir berdama. Begitu pula undangan, yakni Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Rektor IPB Prof Arif Satria dan Ekonom Aviliani.

Airlangga Hartarto mengapresiasi acara penutupan Rakornas MPO dan peluncuran buku “Kerja untuk Indonesia”. Ketua KPCPEN ini juga menyebut tentang penanganan Covid-19 secara nasional, yang mendapat pujian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Acara malam itu, diawali dengan pembacaan rekomendasi dari Rakornas MPO yang digelar dua hari, Sabtu dan Ahad (18-19/12/2021) di Grha DPP Partai Golkar.

“Seluruh pengurus dan anggota MPO akan bekerja keras untuk memenangkan Airlangga Hartarto pada Pilpres 2024,” tegas Meutya Hafid, selaku Ketua Bidang MPO DPP Partai Golkar.

Ketua tim penyusun buku “Kerja untuk Indonesia”, Nurul Arifin, menyebut latar belakang penerbitan buku Airlangga Hartarto, yang juga Menko Perekonomian serta Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

“Buku ini didekasikan untuk kerja keras, kedisiplinan dan optimisme luar biasa dari seorang Airlangga Hartarto,” kata Nurul Arifin.

Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Partai Golkar bidang Kominfo, sekaligus menjadi editor buku ini. Tim penyusun buku terdiri atas Ary Julianta Trijaka, Syah Sabur, Tb Adhi, Suryo Wahono, Agung Ferdianto, Echo Darmawi dan Arief Wibowo.

Bahwa Airlangga Hartarto seorang pekerja keras, diakui dari testimoni JK. “Ya, dia seorang pekerja keras,” tutur JK.

“Alhamdulillah, beliau seorang panutan,” ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Ismail, yang mengaku pernah dekat dengan ayah Airlangga Hartarto, almarhum Ir Hartarto.

Pakar ekonomi Dr Aviliani menyebut Airlangga Hartarto memang benar-benar bekerja untuk rakyat. “Pak Airlangga ini sudah selesai dengan dirinya sendiri, sekarang memikirkan rakyat,” jelas Dr Aviliani.(*)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *