Bupati Fadhil Arief Hadiri Paripurna Hari Jadi Ke-623 Tahun Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi

Bupati Fadhil Arief Hadiri Paripurna Hari Jadi Ke-623 Tahun Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi
Bupati Fadhil Arief Hadiri Paripurna Hari Jadi Ke-623 Tahun Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi
KENALI.CO.ID, BATANGHARI – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE menghadiri acara Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jambi dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-623 tahun Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi dan Hari Ulang Tahun ke-78 Pemerintah Kota Jambi, Rabu (28/5/2024).
Tampak hadir Gubernur Jambi Al Haris, Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Jambi, Forkopimda dan undangan lainnya.
Gubernur Al Haris dalam arahannya menyampaikan, bahwa moment perayaan hari jadi Kota Jambi merupakan salah satu moment untuk melihat capaian-capaian baik itu capaian yang telah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.
“Tentu kita bersyukur pada hari yang berbahagia ini Kota Jambi kembali merayakan hari jadi ke-623 Tahun Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke-78 Pemerintah Kota Jambi. Tentu disini kita dapat melihat capaian-capaian Pemerintah Kota Jambi,” kata Gubernur Al Haris.
“Kami juga mengapresiasi keberhasilan kinerja Pemerintah Kota Jambi terutama dalam pertumbuhan ekonomi, inflasi daerah, tingkat kemiskinan dan lain sebagainya. Mudah-mudahan semakin hari angka-angka ini semakin baik dan semakin memberikan harapan untuk kemajuan Kota Jambi,” lanjut Gubernur Al Haris.
Selain itu, Gubernur Al Haris juga mengapresiasi Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Jambi yang terus mengalami tren peningkatan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, IPM Kota Jambi 79,12 pada tahun 2021, kemudian 79,58 pada tahun 2022, selanjutnya 80,15 pada tahun 2023.
Lebih lanjut Gubernur Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendukung pembangunan dan mendorong kemajuan seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi serta sangat mendukung pembangunan Kota Jambi dalam mewujudkan Kota Jambi sebagai daerah yang maju, rukun, aman, hijau, bersih dan nyaman, serta pelayanan publik yang prima, yang juga sebagai upaya untuk memperkuat Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa di Provinsi Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *