Bupati Fadhil Arief: Tes Urine Secara Continue di OPD Hingga Ketua RT

Bupati Fadhil Arief: Tes Urine Secara Continue di OPD Hingga Ketua RT
Bupati Fadhil Arief: Tes Urine Secara Continue di OPD Hingga Ketua RT

KENALI.CO.ID, BATANGHARI – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE akan melakukan tes urine bagi jajarannya secara continue. Hal itu disampaikan Fadhil Arief usai pelaksanaan tes urine oleh pihak BNNK di kantor Bupati Batanghari, Senin (10/6/2024).

Dikatakannya, tes urine secara continue di OPD masing-masing dan juga coba menjajaki dengan kepala desa, bagaimana seluruh perangkat desa sampai ketua RT juga di tes urine akan dilakukan.

Tindakan itu dilakukan bukanlah untuk menghukum, melainkan menyelamatkan dari ancaman narkoba.

“Bukanlah tindakan untuk menghukum seseorang, tapi bagaimana untuk menyelamatkan seseorang. Dia nanti menjadi agen perubahan untuk mengkampanyekan ini, pada masyarakat yang ada disekitar tempat tinggalnya atau di wilayah kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Bupati Fadhil Arief juga meminta kepala BNNK Batanghari untuk terus memberantas narkoba di Batanghari. “Kita minta tolong pak Zuhairi Kepala BNNK untuk ikut capek bersama kita, bagaimana narkoba hilang dari Kabupaten Batanghari ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BNNK Batanghari, AKBP M. Zuhairi mengapresiasi keseriusan pihak pemerintah daerah dalam turut serta memberantas narkoba. “Kami apresiasi sekali kepada pemerintah daerah khususnya pak bupati, yang memang betul-betul serius dalam menangani ini.

Kami terimakasih sudah disupport untuk kegiatan ini, dan menjawab sekaligus tantangan yang beredar di lapangan. Bahwasanya ada indikasi-indikasi yang tidak benar itu sudah kita jawab sekarang,” kata Kepala BNNK Batanghari, AKBP M. Zuhairi.

“Ini adalah bentuk kongkrit nyata bahwa kita perang terhadap narkoba,” pungkasnya.

Zuhairi menyebutkan ada 150 peserta yang mengikuti tes urine dalam jajaran Pemkab Batanghari, terdiri dari Bupati beserta staff-nya, kemudia Sekda, Asisten, pejabat Eselon II dan III.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *