Buronan Begal Pengunjung BKB Ditangkap Polisi, Mengaku Baru Sekali Beraksi

  • Bagikan

Kenali.co.id,Palembang – Dua pemuda buronan kasus curas di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang ditangkap. Keduanya, M Faturahman (20) dan Ilham (22) merupakan pelaku yang merampas handphone pengunjung tempat wisata di pinggir Sungai Musi itu pada April lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi membenarkan mengamankan dua pelaku kasus pencurian dengan kekerasan. “Pelaku memang sudah menjadi target operasi,” katanya, Jumat (17/9/2021).

Keduanya ditangkap di tempat berbeda. Pertama ditangkap Faturahman, kemudian setelah dilakukan pengembangan juga ditangkap Ilham. Saat beraksi kawanan ini membawa senjata tajam celurit, sehingga korban tidak dapat melawan ketika handphone dan dompetnya dirampas.

“Pelaku mengaku baru satu sekali beraksi. Atas uahnya pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dan saat ini masih memburu pelaku lainnya,” katanya.

Kejahatan para pelaku terjadi pada Minggu (18/9/2021) pagi. Saat kejadian korban seorang pelajar hendak pulang setelah nongkrong di Pelatataran BKB dihadang para pelaku.

Korban dipukul sehingga jatuh dari motor, lalu Amirul (pelaku yang telah ditangkap) mengeluarkan celurit. Sementara Faturahman dan Ilham mengambil handphone dan dompet korban.(Yusuf/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *