Capres Ganjar Tambah Kuat Jika Dipasangkan Cawapres dari Ketum Parpol

  • Bagikan
info seputar jambi

KENALI.CO.ID, Jakarta- Ketua Umum Relawan Al Maun M. Rafik Perkasa Alamsyah mengusulkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dipasangkan dengan cawapres dari Ketua Umum Partai Politik (Parpol). Dimana Ganjar Pranowo layak dipasangkan dengan tokoh parpol sebagai cawapres, supaya langkah menangnya lebih mudah.

 

“Ganjar Pranowo bisa tambah kuat luar dalam baik di pemerintahan atau legeslatif jika dipasangkan dengan Ketua Umum Parpol. Elektabilitas Pak Ganjar sudah teratas, tinggal penguat dari kalangan Parpol,” kata Rafik sapaan akrabnya, Selasa (10/01/2022).

 

Kata Rafik jika terjadi koalisi besar PDI Perjuangan dengan partai politik lain, akan mempermudah kinerja pemerintahan dengan dukungan parlemen. Ketua Umum tersebut harus dari Parpol besar yang mendongkrak suara Ganjar Pranowo menuju kemenangan.

“Partai politik lain kemungkinan besar akan banyak yang akan mengusung Ganjar Pranowo. Oleh karena itu diharapkan PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo karena banyak didukung masyarakat dan dibuktikan elektabilitas-nya tinggi,” tegas Rafik.

Lanjutnya, selain dukungan parlemen yang kuat, partai politik juga memiliki jaringan Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia. Tentu hal ini menjadi kontribusi yang nyata di lapangan untuk pemenangan Ganjar Pranowo saat Pilpres 2024.

“Bagaimanapun para Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota memiliki pendukung kuat di bawah. Jika diarahkan kepada Ganjar Pranowo tentu pendukungnya yang dari parpol dan masyarakat umum bisa mengikuti,” ucap Rafik.

 

Politisi Muda Partai Golkar ini juga mengatakan, sedikit analisa PDI Perjuangan akan kalah kalau tidak mendukung Ganjar Pranowo.

 

“Kita saja Kader Parpol lain dari Partai Golkar mendukung Mas Ganjar. Untuk itu PDI Perjuangan diharapkan solid mendengar aspirasi rakyat yang mendukung Ganjar Pranowo. Jangan sampai PDI Perjuangan malah tidak mendukung,” tambahnya.

 

Saat ini sudah ada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang tokohnya Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar, Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN dan Maryono Ketua Umum PPP. Bisa juga Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra jika bergabung dan mendukung Ganjar Pranowo.

 

“Airlangga dan Zulhas syur juga mendampingi Ganjar Pranowo. Bisa juga Prabowo jika bisa dirangkul dalam koalisi mendukung Ganjar Pranowo,” ujar Rafik.

 

Ketua Umum DPP Ikatan Pemuda-Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) ini menegaskan, Relawan Al Maun yang direstui dan didirikan tokoh-tokoh Partai Golkar tidak merekomendasikan Erick Thohir. Sebab selaku Menteri BUMN gagal dalam memimpin BUMN dan malah BUMN dijadikan alat politik kepentingan sendiri.

 

“Kita tidak mendukung dan mengusulkan Erick Thohir sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Sebab Erick Thohir gagal dalam mengelola BUMN banyak korupsi terutama PT Pertamina dan banyak aturan yang dilanggar selama menjadi Menteri BUMN,” pungkas Rafik. (red)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *