JAMBI, NEWS  

Cegah Grafikasi ASN, Pemerintah Kota Jambi Gandeng KPK

Cegah Grafikasi ASN, Pemerintah Kota Jambi Gandeng KPK
Cegah Grafikasi ASN, Pemerintah Kota Jambi Gandeng KPK

KENALI.CO.ID – Cegah Grafikasi ASN, Pemerintah Kota Jambi Gandeng KPK. Pemerintah Kota Jambi menggandeng KPK dalam melakukan sosialisasi kepada ratusan ASN terkait sosialisasi dan pencegahan  gratifikasi.

Sosialisasi yang di hadiri langsung  Walikota Jambi Syarif Fasha ini  menggandeng Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK RI,  Lela Luana  mengatakan, sosialisasi pengendalian gratifikasi untuk ASN Kota Jambi ini bertujuan, untuk memberikan pemahaman terkait gratifikasi.

Meski masuk dalam zona kuning, Kota Jambi masih lebih baik. Masih  banyak daerah lain di Sumatera yang masuk dalam zona merah.

“Kita harapkan perlu pemahaman terhadap grafitasi. sehingga ASN Kota Jambi ini dapat menghindari korupsi. Gratifikasi itu memang pemberiannya ada secara langsung atau tidak secara langsung,”katanya.

Lela menjelaskan bila grafitasi secara langsung, ASN  bisa menolaknya terlebih dahulu. “jika secara langsung di laporkan ke KPK,” ujar Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK RI, Lela Luan.

Sementara itu, Sekda Kota Jambi A Ridwan mengatakan dengan sosialisasi ini maka tahu men cegah grafikasi ASN, sebelum terjadi, kadang terjadi karena ketidaktahuan para ASN.

sosialisasi tersebut di hadiri 200 lebih pejabat dan ASN Kota Jambi. Dengan adanya sosialisasi ini langsung oleh KPK maka  para ASN Kota Jambi bisa melihat klasifikasi gratifikasi itu seperti apa.

“Kita sudah bisa melihat dan mendengar ya tentang gratifikasi itu bagaimana, dengan jumlah yang besar yang di terima dan yang tidak boleh di terima.

“Kita juga untuk kedepannya akan terus mengingatkan ASN melalui inspiktorat  dan selalu aktif sehingga kita bisa menekan kejadian-kejadian yang tidak di inginkan.” pungkas Ridwan.