Dari Aur Duri Rakit Disusun Seperti Konvoi KRI Angkatan Laut

  • Bagikan
HBA saat berbincang dengan peserta Milir Merakit di desa penyengat rendah
info seputar jambi

KENALI.CO.ID, JAMBI-Setelah 8 hari delapan malam menyusuri sungai batanghari, melewati ratusan desa dan puluhan kecamatan akhirnya tepat 7 Januari 2023 peserta Milir Merakit akhirnya sampai  juga di tepian Ancol Sungai Batanghari depan rumah Gubernur Jambi pukul 14.00 WIb

Yang menarik saat perjalanan dari Desa penyegant rendah Kota Jambi, rakit tersebut disusun dengan rapi sealah- olah seperti Konvoi Kapal Perang Republik (KRIInodonesia)  Angkatan Lalut.

Berikutu Pernyataan Ketua Panitia Sigit

Sementara itu Pendiri Yayasan Sungai Batanfghari Hasan Basri Agus(HBA) saat melepas peserta dari desa Penyengat rendah menuju Ancol Kota Jambi Sabtu Pukul 11.00 WIB  sangat berbahagia karena pesertanya sampai pada tujuan akContoh berlabuhnya tak biksa ditentkan jamnya.

HBA tampak terlihat ceria saat berbinacng bincang dengan peserta. HBA yang juga anggota DPR RI Itu memuji panitia dan para pihak yang terlibat.

Yang mebuat acara Millir Merakit ini luar biasa kata HBA, Panitia tak pernah melewati setiap detikpun untuk mengikuti dan memantau  perjalanan peserta dari hulu sampai hilir dengan waktu 8 hari .

Dan itu terus dan berkelanjutan kedepannya. Tampak sekali antusias masyarakat dari sepanjang sungai dilalui seprti Tembesi, Mersam, Batanghari dan hingga penyengat rendah kota jambi menyambur ancara ini.

Pernyataan HBA

Dalam perjalanan kendala yang dihadapi salah satu nya faktor cuaca dan ketepan waktu yang berlabuh tidak bisa diprediksikan. Contoh berlabuhnya tak biksa ditentkan jamnya.

Sementara itu kondisi fisik peserta secara keselutuhan baik.Ketua Panitia Sigit

Sementara itu salah seorang warga Des Mariani,  mengatakan senang melihat rakit-rakit dan pesertanya begitu rama. Hal ini mengikan wanita paruh baya ini masa kecil dulu. Dan mengigat kembali orang tuanya yang dulu sangat identik dengan air dan rakit.

Ia berharap acara seperti ini terus berlanjut setia tahunnya.

pernyataan warga(*)

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *