Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Batubara Dicerca Pertanyaan Pedas Soal PNBP Jambi

  • Bagikan
RAPAT KOORDINASI BATUBARA
info seputar jambi

KENALI.CO.ID, Jambi- Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Batubara,  Lana Saria dicerca pertanyaan pedas oleh Anggota Komisi V DPR RI H Bakri pada Rapat koordinasi masalah Angkutan Batu Bara di Provinsi Jambi, Jumat (16/12)

Dengan nada tinggi Bakrie menanyakan jumlah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) batu bara di Jambi , kemudian kapan uang tersebut diterima oleh daerah.

“Saya lihat di media, dana CSR dari Perusahaan Batu Bara untuk perbaikan jalan hanya Rp 9 Miliar, kalau saya upload itu di media sosial diketawain ini karena di pusat dana sekecil itu hanya untuk ngecat jalan,” katanya.

Lalu apa jawaban Lana Saria? Menurut dia dana itu diterima daerah diterima pada setiap triwulan, namun dirinya tidak dapat menjelaskan berapa total nilai yang diterima daerah Jambi dari PNBP tersebut. “Kalau nilainya bukan dari Direktorat kami sehingga akan kami sampaikan lebih lanjut ke Bapak Gubernur,” ucap Lana.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI, H Bakri mengungkapkan kekecewaannya kepada Kementerian ESDM saat rapat koordinasi masalah angkutan batu bara di Provinsi Jambi pada Jumat, 16 Desember 2022.

Kekecewaan anggota DPR RI dari Jambi ini, karena tidak ada satupun perwakilan dari Kementerian ESDM yang hadir secara fisik di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi.

“Kementerian ESDM diwakili Ibu Lana Direktur Pengawasan, tadi saya kira mau membahas masalah teknis tapi ternyata hanya menyampaikan kata sambutan,” katanya

(*)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *