Ditegur Kemendagri, Posisi Pj Bupati Tebo Terancam

  • Bagikan
Aspan PJ Bupati Tebo
info seputar jambi

KENALI.CO.ID, Jambi– Posisi Penjabat Bupati (Pj) Tebo Aspan terancam. Dia dikabarkan mendapat teguran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).  Teguran administrasi tersebut diberikan karena yang bersangkutan terlambat mengirim laporan. Sementara pihak kemendagri telah melaksanakan evaluasi triwulan kepada tiga orang Pj Bupati di Provinsi Jambi.

Seperti diketahui, saat ini ada tiga kabupaten di Provinsi Jambi dipimpin poleh Pj Bupati. Yakni Aspan sebagai Pj Bupati Tebo, Hendrizal Pj Bupati Sarolangun, dan Bachyuni Deliansyah Pj Bupati Muarojambi. Tiap tiga bulan kinerja ketiga penjabat yang ditunjuk memimpin tiga daerah itu dievaluasi Kemendagri.

Kabar satu dari tiga Pj Bupati di Jambi ditegur Kemendagri ini awalnya diungkapkan Sekda Provinsi Jambi Sudirman. Namun, dia tidak menyebutkan secara gamblang identitas PJ Bupati tersebut. Sudirman hanya mengungkapkan Kemendagri telah melaksanakn evaluasi triwulan kepada tiga Pj Bupati. Hasilnya, ada seorang Pj Bupati yang mendapat teguran administrasi karena terlambat mengirimkan laporan.

“hasil evaluasi Kemendagri untuk Penjabat Bupati di Provinsi Jambi memang sudah ada. Hasilnya ada satu orang Pj Bupati yang mendapat teguran administratif,” kata Sudirman saat ditanya wartawan Senin (19 /12/2022)

Menurut dia, teguran itu dimaksudkan agar Pj Bupati tersebut tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Masih sebatas itu, muncul satu Kabupaten yang Pj Bupatinya mendapatkan teguran administrasi dari Kemendagri,” tambahnya. Teguran ini, kata Sudirman juga menjadi bahan evaluasi nantinya apakah Pj Bupati yang dimaksud akan dipertahankan atau tidak setelah satu tahun menjabat nanti.

“Kesalahan itu memang sudah diperbaiki oleh yang bersangkutan. Tapi itu tetap menjadi bagian evaluasi dari Kemendagri,” pungkasnya. Dari keterangan Sudirman tersebut, berdasarkan informasi yang dikumpulkan terungkap yang kena tegur Kemendagri itu adalah Pj Bupati Tebo, Aspan. ‘’ Yang ditegur Kemendagri itu adalah Pj Bupati Tebo,” kata sumber di Pemprov Jambi.

Menurut dia, Pj Bupati Tebo ditegur karena terlambat dalam mengirimkan laporan. Sementara itu, Aspan hingga Senin malam belum bisa dikonfirmasi dan dimintai tanggapan soal teguran Kemendagri tersebut. Informasi yang diperoleh saat ini, Pj Bupati Tebo tersebut tengah melakukan dinas ke Jakarta. (ist)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *