Ditemukan Buaya Empat Meter, Meresahkan Warga Setempat

  • Bagikan

Kenali.co.id, SENGETI – Buaya muara sepanjang 4 meter lebih ditemukan warga di sungai di RT 01, Desa Talang Kerinci. Buaya ukuran besar itu berkeliaran sejak dua hari lalu. Pertama kali ditemukan warga, buaya itu tampak di bawah jembatan. “Sudah saya informasikan ke BKSDA dan kabarnya sudah berhasil ditangkap,” kata Santi, Kades Desa Talang Kerinci.

Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Chandra, membenarkan penemuan seekor buaya muara di wilayah RT 01 Desa Talang Kerinci, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi.

Mendengar kejadian ini, pihak kepolisian Polsek Sungai Gelam bersama TNI, masyarakat dan tim BKSDA Provinsi Jambi langsung turun ke lokasi pada Rabu (15/9).

“Bhabinkamtibmas di sana Bripka Agus Mianto bersama Babinsa, masyarakat dan Tim BKSDA Provinsi Jambi langsung melakukan penangkapan dan evakuasi buaya muara yang berukuran besar tersebut,” kata Ipda Candra

Buaya ditangkap adalah jenis buaya muara dengan ukuran panjang sekitar 4 meter yang ditemukan oleh warga di sungai RT 01 Desa Talang Kerinci. Buaya tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa oleh Tim BKSDA provinsi ke tempat penampungan Dinas BKSDA

“Buaya tersebut diperkirakan berjenis buaya muara dengan panjang sekitar 4 meter. Alhamdulillah buaya tersebut berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa oleh tim BKSDA Provinsi Jambi untun dibawa ke tempat penampungan milik BKSDA,” kata Kapolsek.

Kegiatan penangkapan dan evakuasi buaya tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB pagi tadi. Selama kurun waktu satu setengah jam akhirnya buaya berukuran besar tersebut berhasil dievakuasi. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *