Ditpolairud Polda Jambi Vaksin 1.000 Warga Pesisir dan Terpencil

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi –  Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi sisir masyarakat pesisir Sungai Batang Hari, di Desa Londrang dan Desa Rantau Panjang, Kabupaten Muaro Jambi untuk penyaluran vaksin covid-19, Selasa (26/10/2021).

Berbeda dengan vaksin sebelumnya, proses vaksinasi ini digelar di atas kapal milik Polairud, agar dapat menjangkau masyarakat khusunya terpencil yang hidup di pesisir sungai.

Giat tersebut disambut baik masyarakat pesisir, mereka dengan antusias mengikuti proses vaksinasi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang datang langsung melihat vaksinasi masyarakat di desa tersebut mengakui sulitnya akses masyarakat untuk mengikuti vaksinasi yang dilakukan di luar desa.

Jalur air, menjadi akses satu-satunya menuju dua desa tersebut.

“Desa kita telusuri tidak memiliki jalur untuk ke Kota Muaro Jambi, sehingga jalur satu satunya adalah Jalur air dan
Direktorat Pol Airud melakukan vaksin kepada masyarakat menyediakan 1.000 dosis dan kita akan laksanakan untuk dosis kedua di pekan depan,” kata Rachmad, Selasa (26/10/2021).

Rachmad menyebutkan ketika situasi terburuk melonjak, imunitas masyarakat tentunya sudah terbentuk melalui dari vaksinasi dan tidak ada lagi yang sakit dan vaksin kita pakai juga sudah banyak ulama yang menerima sehingga masyarakat tidak usah ragu ragu untuk di vaksin, baik itu dari TNI, Polri maupun dari Pemerintah Jambi.

“Pandemi memang sudah mereda, tetapi kita harus waspada jangan sampai nanti melonjak dan saya mengimbau kepada masyarakat tidak usah ragu untuk divaksin,” jelasnya Selasa, 26 Oktober 2021.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol menjelaskan, dua desa tersebut memang sangat terisolir, sehingga sulit menjangkau jika melalui jalur darat.

“Rata-rata yang divaksin tersebut anak sekolah, remaja, orangtua dan lansia yang disuntik vaksin langsung di dalam kapal polairud,” katanya.

Terkait vaksinasi masyarakat terisolir, harapannya agar masyarakat sehat dan jauh dari penyakit Covid-19 dan setelah vaksin bisa menimbulkan imuniti baik dan pihaknya akan gencar terus melakukan vaksinasi masyarakat yang tinggal di sepanjang sungai terpanjang di Jambi.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada masyarakat jangan ragu dan jangan takut untuk divaksin demi kesehatan kita bersama dan terhindar dari gejala Covid-19,” tutupnya.(Yusuf/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *