KENALI.CO.ID ● KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ● UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ● 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ● KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ● SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ● TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ● RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ● KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ● KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ● KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ● WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ● WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ● GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ● PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ● GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ● ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ● KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ● KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ● SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ● KENALI.CO.ID

Doa-doa Agar Lulus Ujian CPNS 2021

  • Bagikan

Kenali.co.id-Bagaimana doa agar lulus CPNS 2021? Pendaftaran CPNS 2021 dibuka pukul 14.00, 29 Juli 2021, hari ini. Selain berikhtiar, Allah SWT juga mengharuskan kita untuk berdoa agar proses pendaftaran CPNS bisa dimudahkan dan dilancarkan.  Berikut kumpulan doa-doa agar bisa lulus CPNS 2021, dirangkum dari Republika dan dimuat Ayo Cirebon.

Doa-doa saat persiapan CPNS 2021

  1. Doa sebelum belajar

Berikut doa sebelum belajar yang dicontohkan Rasulullah:   ،اللَّهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا، وَارْزُقْنَا اتِّبَاعَهُ. ،وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلاً، وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ. Allahumma arinal haqqa haqqa warzuqnattiba’ah, wa arinal bathila bathila warzuqnajtinabah

‘’Ya Allah, tampakkanlah kepadaku kebenaran sebagai kebenaran dan kuatkanlah aku untuk mengikutinya serta tampakkanlah kepadaku kesalahan sebagai kesalahan dan kuatkan pula untuk menyingkirkannya.’‘ (HR Imam Ahmad).

2. Doa Cepat Tanggap dalam Memahami Ilmu

Allahumma alhimni ‘ilman a’rifu bihi awamiraka wa a’rifu bihi nawahiyaka warzuqni. Allahumma balagata fahman nabiyyina wa fasahata hifzil mursalina wa sur’ata ilhamil malaikatil muqarrabina wa akrimni. Allahumma binuril ‘ilmi wa sur’atil fahmi wa akhrijni min zulumatil wahmi waftahli abwaba rahmatika wa ‘allimni israra hikmatika ya rabbal ‘alamina.

Artinya: “Ya Allah ilhamilah saya dengan ilmu yang dapat menjadi alat untuk semua suruhan-Mu dan dapat untuk mengetahui semua larangan-Mu. Berikanlah kepadaku ya Allah, kefahaman yang mendalam dari para nabi. Dan kefasihan hafalan para Rasul. Dan cepatnya ilmu para Malaikat yang dekat dengan-Mu. Dan karuniakanlah kepadaku ya Allah dengan cahaya ilmu dan cepat tanggap dalam memahaminya. Dan keluarkanlah saya dari kgelapan keraguan. Dan bukalah untukku semua pintu rahmat-Mu dan ajrakanlah kepadaku rahasia hikmah-Mu, wahai Tuhan semesta alam.

3.  Doa Mohon Kemudahan dalam Mengingat dan Menghafal

Allahumma innii astaudi’uka maa allamtaniihi fardudhu ilayya ‘inda haajatii wa laa tansaniihi yaa robbal ‘alamiin Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku menitipkan kepada Engkau ilmu-ilmu yang telah Engkau ajarkan kepadaku, dan kembalikanlah kepadaku sewaktu aku butuh kembali dan janganlah Engkau lupakan aku kepada ilmu itu wahai Tuhan semesta alam.

4. Doa Kelancaran Lisan

Rabbisy-rohlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku”.

5. Doa menjelang ujian

Rasulullah SAW memberikan tuntunan doa mengusir kegelisahan yang bisa dibaca menjelang ujian. ”Allahumma inni a’udzubika minal hammi wal hazan, wa a’udzubika minal ’ajzi wal kasal, wa a’udzubika minal jubni wal bukhl, wa a’udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijal.” ”Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sesak dada dan kesedihan, dan aku berlindung pada-Mu dari ketidakberdayaan dan kemalasan, dan aku berlindung pada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung pada-Mu dari problem keuangan dan tekanan orang lain.” (HR Abu Dawud).

6. Doa Ketika akan Memasuki Ujian

Rabbana atinaa mil ladunka rahmatan wa hayyi’ lana min amrina rasyada. Artinya: “Ya Allah, Tuhan kami berilah kami di sisi-Mu suatu rahmah, dan persiapkan kami mengenai urusan kami dengan petunjuk-Mu.”(*)

sumber: AyoCirebon.com


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *