DPPKB Kota Jambi Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia

  • Bagikan

Kenali.co.id, KOTA JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Jambi mengadakan talk show ekslusif dengan tema “Meningkatkan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Guna Mencapai Indonesia Sehat”, Kamis (11/11).

Rangkaian acara lainnya juga digelar seperti pelayanan KB gratis, pelayanan Iva test dan gelar produk UPPKA.


Acara yang berlangsung di pelataran parkir Masjid Muhammad Fabiansyah Putra, Keluraha Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo ini berjalan sukses. Hadir sebagai narasumber talkshow yakni Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM, Munawar Ibrahim S. Kp, MPH Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, dan Drg. Irawati Sukandar M. Kes, Kadis DPPKB Kota Jambi.

Turut hadir juga Camat Alam Barajo, Lurah se- Kecamatan Alam Barajo, Tokoh Adat dan Koordinator KB se Kota Jambi, dan undangan lainnya.

Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM mengatakan bahwa pelayanan kontrasepsi KB bergerak kepada masyarakat secara gratis. Dirinya juga mengapresiasi kegiatan ini karena terutama saat melihat antusias masyarakat yang hadir. “Saya melihat sendiri antusias masyarakat sangat besar.

Apalagi sebelumnya Covid-19 dengan level 4, dan syukur saat ini sudah turun ke level satu sehingga beberapa kegiatan sudah bisa digelar. Kita terus melakukan upaya peningkatan kembali peranan dari DPPKB untuk meningkatkan akses kemudahan bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kontrasepsi.

Karena pembangunan dibidang kependudukan dan keluarga menjadi prioritas sebagai misi ke lima dari RPJM Kota Jambi,”tambahnya.
Munawar Ibrahim S. Kp, MPH Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan sebagai salah satu upaya pembangunan keluarga. “Diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja bagi pihak-pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif dalam mencapai sasaran program,”tutupnya.

Drg. Irawati Sukandar M. Kes, Kadis DPPKB Kota Jambi mengatakan dalam rangka hari kontrasepsi sedunia pihaknya berupaya untuk melakukan pelayanan mobile melalui mobil pelayanan di Kecamatan yang ada di Kota Jambi.

“Untuk target hari ini yang sudah mendaftar se Kecamatan Alam Barajo sebanyak 115 orang, dan syukur sepertinya hadir semuanya untuk mendapatkan pelayanan itu semua secara gratis. Semua pelayanan KB bergerak dan juga ada tes kesehatan dan tes IVA untuk mencegah kanker mulut rahim secara gratis pada hari ini,”ujarnya. (Tari/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *