NEWS  

Duet Al Haris-Abdullah Sani Semakin Percaya Diri Hadapi Pilgub Jambi 2024, Sudah Kantongi 50 Persen Lebih Dukungan Partai

Duet Al Haris-Abdullah Sani Semakin Percaya Diri Hadapi Pilgub Jambi 2024, Sudah Kantongi 50 Persen Lebih Dukungan Partai
Duet Al Haris-Abdullah Sani Semakin Percaya Diri Hadapi Pilgub Jambi 2024, Sudah Kantongi 50 Persen Lebih Dukungan Partai

KENALI.CO.ID, Jambi – Duet Al Haris-Abdullah Sani semakin percaya diri menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2024, setelah menerima sejumlah rekomendasi dukungan dari beberapa partai politik.

Saat ini, pasangan petahana tersebut telah mengantongi 50 Persen Lebih Dukungan Partai. Rekomendasi dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keempat partai ini memiliki total 26 kursi di legislatif, dengan rincian 10 kursi dari PAN, 5 kursi dari PPP, 5 kursi dari PKS, dan 6 kursi dari PKB. Jumlah ini sudah melebihi syarat minimal dukungan, yakni 11 kursi, untuk ditetapkan sebagai pasangan calon.

Dukungan ini di prediksi akan terus menguat seiring bertambahnya dukungan dari partai lain.

Dikabarkan, dalam waktu dekat ini, dua partai besar, yaitu Gerindra dengan 6 kursi dan Demokrat dengan 5 kursi, j

uga akan memberikan dukungannya kepada pasangan Al Haris-Abdullah Sani.

Jika dukungan dari kedua partai ini terealisasi, Al Haris-Abdullah Sani akan di usung oleh 37 kursi legislatif. Dengan dukungan sebanyak ini, mereka semakin yakin bisa memenangkan Pilkada 2024.

Saat ini, tinggal tiga partai lagi yang belum menentukan dukungannya, yakni Partai Golkar, Partai NasDem, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ketiga partai ini memiliki total 18 kursi, dengan rincian 7 kursi dari Golkar, 5 kursi dari NasDem, dan 6 kursi dari PDIP.

 

belum mendapatkan dukungan

Sementara itu, pasangan Romi Hariyanto-Saniatul Lativa hingga saat ini belum mendapatkan dukungan dari satu partai pun untuk maju di Pilgub Jambi.

Kabarnya, Romi-Saniatul tengah mengincar dukungan dari Golkar dan NasDem yang memiliki total 12 kursi legislatif.

Dengan dukungan dari dua partai ini, Romi Hariyanto-Saniatul Lativa masih bisa memenuhi syarat minimal 11 kursi untuk maju sebagai calon.

Baca Juga :  Kemesraan Romi Hariyanto - Sanitatul Lativa Mulai Terjalin

Namun, jika dua dari tiga partai tersebut beralih dukungan, Romi Hariyanto-Saniatul Lativa harus menunda asanya .

Sedangkan pasangan Al Haris-Abdullah Sani di pastikan menghadapi kotak kosong di Pilgub Jambi 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *