DUMISAKE: Menuju Ketahanan Pangan yang Berkelanjutan di Provinsi Jambi

KENALI.CO.ID, JAMBI – Pada Program Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan), Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi memiliki program Bantuan Sarana Prasarana Pertanian.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi pertanian di berbagai kecamatan.

Bantuan sarana dan prasarana pertanian mencakup penyediaan peralatan pertanian, infrastruktur irigasi, serta bantuan bibit dan pupuk kepada petani di wilayah-wilayah terpilih.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan petani dapat meningkatkan produktivitas tanaman mereka serta memperbaiki kondisi infrastruktur pertanian di daerah masing-masing.

Program ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian, tetapi juga untuk memberdayakan petani lokal dalam meningkatkan kesejahteraan mereka melalui sektor pertanian.

erkait dengan implementasinya, program Bantuan Sarana Prasarana Pertanian dijalankan dengan langkah-langkah konkret seperti identifikasi kebutuhan utama setiap kecamatan, penentuan alokasi anggaran yang sesuai, serta pelaksanaan distribusi peralatan dan input pertanian secara transparan dan efisien.

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota serta berbagai pihak terkait untuk memastikan keberhasilan program ini dalam mendukung pertumbuhan sektor pertanian lokal.

Selain itu, monitoring dan evaluasi secara berkala dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran dan memberikan dampak yang signifikan bagi petani dan masyarakat di kecamatan yang menjadi sasaran program Dumisake.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas program sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

Dalam konteks penerima manfaat langsung, testimonial yang disampaikan oleh KT. Sri Rahayu di Kelurahan Simpang, Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur menjadi bukti konkret akan dampak positif yang dirasakan.

Baca Juga :  25 Pasien Covid-19 Meninggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *