Event Balap Nasional dan Internasional Bakal Digelar di Wawas Argo

event
Event Balap Nasional dan Internasional Bakal Digelar di Wawas Argo (taufik/kenali.co.id)

Kenali.co.id, OLAHRAGA – Usai mendapat legitimasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat dan Indonesia Offroader Federation (IOF), Kawasan Wisata Trail Adventure Wawas Argo, Cioray, yang terletak di Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal, Jonggol, Kabupaten Bogor, kini berencana menggelar event balap motor berskala nasional maupun international.

Kawasan Wisata Trail Adventure Wawas Argo, selama ini telah menjadi salah satu trek adventure bagi para pecinta Motocross. Sebelumnya sudah ada dua event digelar disana yakni Ubar Hard Enduro Wawas Argo Motocross, Oktober lalu dan Wawas Argo Fun Trail Adventure, Sabtu (19/2/2022) kemarin.

“Dua event ini kami gelar sebagai ajang pemanasan. Kami berharap kedepannya bisa menggelar event berskala nasional untuk motocross adventure,” kata Laksamana Pertama TNI-AL, Agus Karminto, Penyelenggara Wawas Argo Fun Trail Adventure 2022.

Wawas Argo memiliki lintasan menantang yang didominasi trek menanjak dan turunan curam yang dikelilingi hutan dan juga sungai. Kawasan ini dapat dijadikan event untuk motocross adventure dan balap offroad roda empat.

Agus juga menambahkan, berdasarkan dari pengakuan IMI Jawa Barat, trek di Wawas Argo merupakan yang terbaik di kawasan Jawa Barat maupun Pulau Jawa.

Trek Menantang

“Selain trek yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, juga memiliki view yang cukup menarik selain sebagai ajang balapan juga sebagai kawasan wisata. Saya berharap agar Kementrian Pariwisata yang dipimpin Pak Sandiaga Uno meresmikannya sebagai kawasan wisata baru di daerah Jonggol, ” harapnya.

Trek menantang yang disuguhkan di kawasan ini diakui oleh para pebalap maupun komunitas motocross adventure sebagai trek yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

“Tadinya kita mengikuti event ini untuk sekedar fun saja. Namun, karena trek yang cukup menantang, kami tertantang untuk berkompetisi. Trek ini layak untuk menggelar kejuaraan berskala nasional maupun international, ” kata Iskandar dari Komunitas Motocross Adventure Jabodetabek salah satu peserta.

Baca Juga :  Persija dan Persib Rebutan Gelar Liga 1, Riko Simanjuntak: Harus Fokus Lagi

Penuhi Syarat

Senada juga dikemukakan oleh Ketua Komunitas Motocross Adventure Jabodetabek, Eko, yang mengatakan bahwa trek ini sudah memenuhi syarat bagi para pecinta motocross adventure.

“Tinggal perbaikan sedikit di sana-sini terutama soal tanda-tanda di lintasan yang harus dipertegas lagi agar para pebalap tidak kehilangan jejak, ” paparnya.

Terpisah, Edi Jay perwakilan dari IMI Jabar mengungkapkan bahwa trek sudah memenuhi syarat tinggal memperhatikan lagi faktor safety atau keselamatan bagi para kroser.

Wawas Argo Fun Trail Adventure 2022 diikuti sekitar 200 rider dengan mempertandingkan kategori Motor Build-Up dan Komunitas.

(taufik/kenali.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *