NEWS  

Festival Batanghari 2024 Diharapkan Dorong Ekonomi dan Lestarikan Budaya Lokal Jambi

Festival Batanghari 2024 Diharapkan Dorong Ekonomi dan Lestarikan Budaya Lokal Jambi
Festival Batanghari 2024 Diharapkan Dorong Ekonomi dan Lestarikan Budaya Lokal Jambi

KENALI.CO.ID, Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH, didampingi oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris, SE, mengemukakan bahwa Festival Batanghari diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menyajikan berbagai kuliner khas daerah serta mengangkat budaya dan kearifan lokal masyarakat khas Daerah Aliran Sungai Batanghari.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur pada Pembukaan Festival Batanghari Tahun 2024 yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Putri Pinang Masak, kawasan Pasar Kota Jambi, Jumat (05/07/2024) malam.

Festival Batanghari 2024, yang merupakan bagian dari Karisma Event Nusantara (KEN), mengusung tema “Semakin Dilestarikan Semakin Mensejahterakan” dan berlangsung dari tanggal 05 hingga 08 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas dukungan yang telah di berikan kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam bidang pariwisata.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang sudah luar biasa menggerakkan dan membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam bidang pariwisata.

Tingkat kunjungan wisata Semakin Baik

Semoga tingkat kunjungan wisata di Provinsi Jambi semakin baik dan omset kita semakin meningkat dalam rangka memulihkan ekonomi di bidang wisata, yang selama ini terpuruk akibat pandemi virus corona,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menjelaskan bahwa Provinsi Jambi memiliki banyak potensi wisata yang dapat di kembangkan, baik itu wisata alam, budaya, maupun sejarah.

“Provinsi Jambi memiliki banyak sekali wisata yang bisa kita kembangkan, seperti wisata alam di Candi Muaro Jambi, Gunung Kerinci yang tertinggi di Asia Tenggara, dan Merangin Geopark serta goa-goa yang ada.

Baca Juga :  Gubernur Jambi, Al Haris Beri Bantuan Korban Banjir

“Saat ini, Candi Muaro Jambi sedang dalam pemugaran oleh pemerintah pusat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, yang telah banyak menggelontorkan dananya untuk Jambi dalam pemugaran Candi Muaro Jambi, yang insya Allah akan di resmikan oleh Presiden RI pada akhir tahun ini,” jelas Gubernur Al Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *