Gadis 17 Tahun Tenggelam di Irigasi BT 15 Karawang, SAR Gabungan Lakukan Pencarian

  • Bagikan

Kenali.co.id, KARAWANG – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap remaja bernama Risna Gunawan (17), warga Karang Anyar, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, yang dilaporkan tenggelam di irigasi pada Minggu (10/10/2021) sore.

Informasi dari Basarnas Bandung, Tim SAR gabungan hari ini melakukan pencarian Risna yang dilaporkan tenggelam di irigasi BT 15 Karawang, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Pencarian hari ini setelah sebelumnya pada Minggu malam melakukan pencarian terhadap korban.

“Kami Kantor SAR Bandung menerima informasi orang tenggelam pada Minggu (10/10/2021) pukul 20.00 WIB dari Satgas BPBD Kotabaru. Berdasarkan laporan yang diterima, satu Tim rescue diberangkatkan menuju lokasi kejadian pada pukul 20.15 WIB,” kata Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah dalam keterangan resminya, Senin (11/10/2021).

Menurut dia, korban dilaporkan tenggelam pada pukul 17.30 WIB. Saat itu, korban sedang berenang dan kelelahan sehingga terbawa arus. Setelah itu, korban tidak muncul ke permukaan. Kejadian tersebut disaksikan warga dan teman korban.

Menurut Deden, pukul 07.30 WIB Tim SAR gabungan mulai melakukan pencarian terhadap korban dengan rencana operasi SAR membagi tim menjadi 3 search rescue unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke jembatan Bakan Tambun sejauh 1 KM dengan menggunakan 1 unit LCR Basarnas.

SRU 2 melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dan SRU 3 melakukan penyisiran dari Jembatan Bakan Tambun menuju Jembatan Sukasari dengan jarak 3 KM menggunakan 1 Unit LCR milik BPBD.

Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas, Polsek Kotabaru, Koramil Cikampek, BPBD Karawang, PMI Karawang, Tagana Karawang, SAR MTA, KATANA, BMPK, Barokah Rescue, Jadoel Scout Rescue, ACT, Citra Bhayangkara, PZEER, Bamagnaz, RMI, Brigana KPSI dan Burial. (Anggie/kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *