⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Ganip Tegaskan Penurunan Level PPKM Tak Tandai Akhir Pandemi

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito menyatakan bahwa penurunan level  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bukan penanda akhir pandemi Covid-19. Tak lain, hal itu menunjukkan penurunan laju penularan.
“Menurunnya level PPKM bukan berarti Covid sudah hilang, itu menunjukan menurunnya laju penularan dan meningkatnya respon penangan dari pemerintah. Yang terpenting masyarakat tetap waspada dan berhati-hati juga selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata Ganip saat meninjau Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat di The Media Hotel and Towes, Jakarta, pada Selasa (14/9).

Tak hanya protokol kesehatan, lanjut Ganip, masyarakat juga didorong untuk tetap waspada dengan tak menunda vaksinasi Covid-19. Dia menegaskan bahwa penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi harus dijalankan bersama-sama.

“Strategi defensif menghadapi Covid-19 saat ini adalah dengan pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi, keduanya harus berjalan berdampingan,” katanya.

Dia menganalogikan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi baik payung saat hujan turun. Payung tak dapat menghentikan hujan, namun bisa melindungi dari agar tetap kering.

“Begitupun masker tidak dapat menghentikan Covid-19, namun dapat mencegah penularannya dan vaksinasi yang akan membangun kekebalan imun dalam tubuh untuk mencegah kefatalan apabila terpapar Covid-19,” jelas Ganip.

Menurutnya, pemerintah masih akan terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Sesuai arahan Presiden Jowo Widodo, vaksin Covid-19 yang sudah tersedia bakal langsung disalurkan ke daerah.

Data yang dihimpun BNPB per Senin (13/9) menyatakan, terdapat 73.310.563 masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, dan sebanyak 42.104.839 orang telah menerima suntikan dosis kedua.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan bahwa vaksinasi penting untuk mewujudkan penanganan pandemi. “Saya sudah minta kepada Kemenkes dan BNPB untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah agar bisa mencapai kekebalan imunitas pada masyarakat,” ujarnya. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *