Suara Gemuruh Misterius di Gunung Guntur Hebohkan Garut

Misterius

Kenali.co.id, NASIONALWarga Kaki Gunung Guntur Garut Jawa Barat dan sekitarnya sempat mendengar suara Misterius seperti suara gemuruh dari belakang Gunung Guntur, Senin 7 Februari 2022 malam sekitar pukul 22.30 WIB. Hingga saat ini belum diketahui sumber suara gemuruh tersebut.

Menurut seorang warga Perum Intan Regency, Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut, Abda Wangi Satari (24 tahun) bahwa suara gemuruh tersebut terdengar jelas dari arah Gunung Guntur sekitar 22.00 WIB. Suara misterius tersebut mirip suara pesawat terbang.

“Jaraknya memang cukup jauh dari kaki Gunung Guntur, tapi saya bisa mendengar dengan jelas suara itu dari Gunung Guntur,” ujarnya, Selasa 8 Februari 2022.

Adapun warga lain Mulky Mega Shaftian (26 tahun) warga Tanjung, Kecamatan Tarogong Kaler yang jaraknya lebih dekat mengaku mendengar suara serupa pada pukul 23.00 WIB. Mulky mengaku mendengar hingga durasi dua jam.

“Ya suaranya cukup keras dari arah Gunung Guntur, saya mendengar sekitar kurang lebih dua jam,” ungkapnya.

Selain informasi warga, nampak beredar sebuah video warga kaki Gunung Guntur lalu mengecek sumber suara gemuruh tersebut. Dalam rekaman video yang berdurasi 41 detik, nampak sejumlah warga mulai menurun lereng Gunung Guntur.

Hingga saat ini suara gemuruh tersebut masih misterius, belum ada pihak-pihak yang memberikan penjelasan dari suara gemuruh tersebut.(Fina/Kenali.co.id)

 

Baca Juga :  Jokowi Lantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe jadi Kepala dan Wakil Otorita IKN Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *