Gejala Serangan Jantung di Kulit yang Jadi Tanda Mematikan

  • Bagikan

Kenali.co.id, JAKARTA – Gejala serangan jantung bisa muncul di kulit. Gejala mematikan ini berupa tumpukan lemak yang tidak biasa sehingga berisiko mengalami infark miokard atau serangan jantung mematikan.

Serangan jantung disebabkan oleh kurangnya darah yang mencapai jantung. Tanpa darah yang cukup, jantung bisa menjadi rusak parah dan bahkan bisa mengancam jiwa.

Serangan jantung juga bisa menjadi gejala penyakit jantung koroner, di mana timbunan lemak menumpuk di arteri, yang membatasi jumlah darah yang mencapai jantung.

Dilansir dari Express, Sabtu (13/11/2021) Anda berisiko terkena penyakit jantung atau serangan jantung jika mengalami beberapa perubahan halus pada kulit.

Beberapa pasien penyakit jantung mengalami pertumbuhan di sekitar mata, tangan, atau belakang kaki mereka. Pertumbuhan ini dikenal sebagai xanthomas yakni simpanan kolesterol , jika memiliki kolesterol tinggi.

“Jika Anda melihat pertumbuhan oranye kekuningan pada kulit Anda, Anda mungkin memiliki timbunan kolesterol di bawah kulit Anda,” kata American Academy of Dermatology.

Kondisi ini tidak menyakitkan, tetapi menunjukkan kondisi medis yang mendasarinya. Anda harus segera berbicara dengan dokter jika khawatir tentang perubahan pada kulit yang dialami.

“Penyimpanan tanpa rasa sakit ini dapat muncul di banyak area, termasuk sudut mata Anda, garis di telapak tangan Anda, atau bagian belakang kaki bagian bawah Anda,” tandasnya.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *