NEWS  

Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah ke-34 di Ponpes Darul Hikam, Tebo

Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah ke-34 di Ponpes Darul Hikam
Gubernur Jambi Al Haris Hadiri Pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah ke-34 di Ponpes Darul Hikam

KENALI.CO.ID, Tebo– Gubernur Jambi, Al Haris, menghadiri Pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah ke-34 Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam di Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, pada Jumat (24/5/2024).

Acara ini turut dimeriahkan oleh kehadiran ustazah kondang, Ning Umi Laila.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris menyampaikan apresiasi tinggi kepada Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikam yang konsisten melahirkan generasi berbekal agama yang kuat, kini sudah mencapai angkatan ke-34.

“Pondok ini semakin besar dan semakin baik ke depannya, dengan jumlah santri yang luar biasa. Semangat pimpinan yayasan dan para dewan guru pengajar sangat luar biasa.

Saya menyaksikan langsung bagaimana hafalan para santri di akhirussanah ini,” ujar Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap Pondok Pesantren Darul Hikam terus menjaga konsistensinya dalam menyumbang sumber daya manusia (SDM) yang berakhlakul karimah.

“Kita berharap ke depan pondok ini menjadi penyumbang SDM Jambi di bidang agama. Jika anak Jambi berakhlakul karimah, minimal mereka bisa membaca doa, memimpin doa, dan menjadi imam masjid.

Artinya, kita mendidik anak Jambi yang sholeh dan sholehah,” tambahnya.

Al Haris juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan terus fokus membangun SDM di bidang keagamaan,

termasuk membantu pembangunan pondok pesantren dan menyediakan dana operasional untuk tahfiz Al-Qur’an.

“Kami terus konsisten membantu pondok pesantren, termasuk operasional tahfiz Al-Qur’an yang masih berjalan. Tujuannya adalah untuk membentuk SDM Jambi yang unggul di bidang agama,” kata Al Haris.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris juga berharap kondisi Kabupaten Tebo selalu aman dan kondusif, terutama menjelang pemilihan kepala daerah tahun ini.

“Saya berharap Tebo tetap kondusif. Ciptakan kondisi yang harmonis di tengah masyarakat. Para kandidat silakan mempromosikan program masing-masing, dan saya yakin masyarakat memiliki pilihan terbaik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *