NEWS  

Gubernur Jambi Al Haris Tekankan Integritas dalam PPDB 2024

Gubernur Jambi Al Haris Tekankan Integritas dalam PPDB 2024
Gubernur Jambi Al Haris Tekankan Integritas dalam PPDB 2024

KENALI.CO.ID, Jambi-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 di Provinsi Jambi mendapatkan perhatian serius dari Gubernur Jambi, Al Haris.

Dalam acara peluncuran PPDB 2024/2025 yang berlangsung pada Senin pagi, 10 Juni 2024, di SMAN 13 Kota Jambi, Gubernur Al Haris menegaskan pentingnya integritas dalam pelaksanaan PPDB dan memperingatkan agar tidak ada “titipan-titipan” dalam proses tersebut.

“Kita ingin PPDB ini berintegritas, ketika nanti berintegritas maka akan melahirkan anak-anak yang berkualitas,” ujar Al Haris dengan tegas.

Gubernur Al Haris menekankan bahwa pelaksanaan PPDB harus bebas dari intervensi pihak manapun, baik dari panitia, penyelenggara, maupun masyarakat yang mencoba menyogok panitia.

Ia menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi praktik titip-menitip dalam proses ini, baik dari pejabat maupun pihak lainnya.

“Tidak ada titipan-titipan siapapun, kalau Bapak Ibu itu konsisten dan komitmen, tentu melahirkan peserta didik yang berkualitas dan berintegritas. Kita berusaha memenuhi aturan-aturan yang semakin hari semakin kita perbaiki, kita benahi.

Tidak ada pihak-pihak yang bermain di sini, apakah pihak Panitia, Penyelenggara ataupun masyarakat yang mencoba untuk menyogok-nyogok panitia PPDB ini.

Tidak ada titipan siapapun, dari mulai pejabat siapapun pokoknya tidak ada yang dititipkan.

Silakan masuk dengan prosedur yang benar, di terima oke kalau tidak ya silakan pindah sekolah lain,” sambung Al Haris.

 

Pelaksanaan PPDB bersih dan transparan

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga melakukan penandatanganan Pakta Integritas untuk memastikan pelaksanaan PPDB yang bersih dan transparan.

Ia berpesan kepada para kepala sekolah untuk tidak takut terhadap intervensi dari pihak manapun dan mendorong mereka untuk melapor langsung kepadanya jika ada tekanan atau ancaman.

Baca Juga :  11 Oktober: Tambah 620 kasus Corona baru

“Para Kepala Sekolah tidak usah takut-takut, kalau ada yang melapor-lapor Bapak Ibu sekalian, laporkan ke Saya,”

“Misalnya ada titipan siapapun di Jambi ini yang dia marah-marah. Jangan takut-takut, sampaikan kepada Saya.

“Sampaikan sesuai aturan, kalau patuh aturan monggo silakan masuk, yang tidak patuh aturan tidak bisa masuk,” pungkas Al Haris.

Dengan langkah ini, diharapkan PPDB 2024 di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan lancar, adil, dan menghasilkan peserta didik yang berkualitas serta berintegritas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *