Gubernur Jambi meminta FKUB jadi fondasi kerukunan umat

  • Bagikan
umat
Gubernur Jambi Al Haris bersama Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani melakukan pertemuan bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi.

Kenali.co.id, Jambi – Gubernur Jambi Al Haris meminta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi dapat menjadi fondasi kerukunan umat beragama di daerah itu.

FKUB adalah fondasi kerukunan bagi umat beragama, forum inilah yang paling mengerti tentang keadaan umat beragama di Provinsi Jambi, karena setiap pemimpin umat beragama ada di dalam forum ini,” kata dia di Jambi, Selasa.

Ia menjelaskan keberagaman agama merupakan warna-warni kehidupan. Dengan demikian harus saling menciptakan kerukunan dan saling bahu-membahu mewujudkan kerukunan tersebut.

Al Haris berharap, FKUB dapat membantu dan memberikan saran untuk pembangunan di Provinsi Jambi. Keberagaman FKUB dapat memberikan sumbang saran terhadap arah pembangunan daerah yang lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu, ia menginginkan FKUB untuk saling menguatkan, dengan demikian akan mudah mewujudkan kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

“Kita memiliki target dalam mencapai desa kerukunan, dengan tujuan setiap tahunnya kita memiliki peningkatan target yang harus dicapai,” kata Al Haris.

FKUB Provinsi Jambi diharapkan dapat menjadi penyejuk untuk masyarakat dan mampu menjadi pelopor penangkal radikalisme, di mana FKUB dapat menetralisasi paham-paham radikalisme yang berpotensi memecah belah masyarakat melalui perbedaan keyakinan yang dipegang oleh masyarakat.

“Dengan demikian diharapkan FKUB dapat menetralisir paham radikal di Jambi,” kata dia.

 

Pewarta : Yuli Triyanto

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *