JAMBI, NEWS  

Gubernur Jambi, Sekda, Kapolda dan Dua Bupati Serta 5 Tokoh Pers Terima Penghargaan PWI Award

Kenali.co.id, Jambi- PWI Jambi memberi anugrah award kepada lima tokoh Jambi, dalam rangka Hari pers Nasional 2021. Selain lima tokoh Jambi,  anugrah award  juga diberi lima tokoh pers dan satu penghargaan khusus.

Ketua PWI Jambi Riduan Agus mengatakan pemberian gelar award di gelar hari ini(9/2) pada puncak HPN 2021 di rumah dinas gubernur Jambi.

” 5 tokoh masyarakat dan 5 tokoh pers dan satu penghargaan khusus akan kita berikan. Nama – nama itu  hasil kajian panitia HPN bersama  PWI ,kata Riduan Agus.

Kelima tokoh  tersebut  yakni Fachrori Umar yang saat ini menjabat gubernur Jambi. Fachrori dinilai berhak karena 10 tahun bersama pers Jambi dan dia telah berhasil membudayakan kearifan budaya lokal dengan dengan pantunya yang kocak tetapi penuh makna.

Kemudian Irjen Pol A.Rachmad Wibowo yang menjabat Kapolda Jambi. Kapolda layak mendapat award karena keberhasilannya dalam menjaga kondusif wilayah dalam pilkada 2020, sehingga ” cap nasional” daerah  paling rawan konflik pilkada terbantahkan.

Bahkan Kapolda hanya beberapa Jam serah terima jabatan ia langsung terbang ke kerinci dan langsung melakukan pendekatan dengan masyarakat karena saat itu Pilkada kerinci yang dianggap rawan.

Lalu yang menerima award dari PWI Sudirman yang menjabat sebagai Sekda provinsi Jambi. Ia pantas menerimanya karena melihat dedikasi dan integritas dalam menjalankan roda pemerintahan.

Satu plus lagi, Sudirman juga sering menulis dan mengisi kolom opini di media sebelum menjabat sebagai Sekda.

Kemudian Sukandar, Bupati Tebo juga menerima award dari PWI Jambi. Sukandar adalah kepala daerah yang mencintai semua budaya, bahasa dan ragam kesukuan. Maka dengan itu dia disebut sebut tokoh multi etnis dan multi budaya.

Baca Juga :  Delapan Nama Calon AggDelapan Nama Calon Agggota Bawaslu Provinsi Jambi Diumumkan, Ini Nama-Namanya..gota Bawaslu Provinsi Jambi Diumumkan, Ini Nama-Namanya..

Terakhir yang menerima pwi award adalah Romi Harianto, bupati Tanjung Jabung Timur. Romi adalah tokoh muda yang menginspirasi banyak orang.

Sekali menjabat ketua DPRD dan dua kali terpilih jadi bupati. Yang fenomenal dari Romi adalah saat ia maju di Pilkada beberapa waktu lalu. Sebagai ketua partai dan memiliki kursi terbanyak melebihi 50 persen di DPRD tapi dia milih sebagai calon independen.

“Romi adalah sosok muda sangat menginspirasi banyak orang. Dengan gaya tampil orisinil tidak dibuat buat,”kata Mukhtadi Putranusa yang juga pimpinan redaksi Jambi tv.

Sementara lima tokoh pers Jambi yang menerima pwi award yakni Mursid Songsang, Syamsul Watir(alm), Murman Toha(alm), Daniel Sijan(alm), Syamsudin Noor(alm) dan satu penghargaan khusus diberikan kepada almarhum Syaipul Hasibuan.

Lima tokoh pers itu dianggap layak karena semasa hidupnya telah mampu mengembangkan pers dan organisasi PWI.(m)