⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Gubernur Lepas Eksport Komoditas Pertanian Jambi ke 8 Negara

  • Bagikan
  • Kenali.co.id, Jambi-Gubernur Jambi H. Al Haris melepas Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Jambi senilai 141. 82 Milyar ke-8 negara di Pelabuhan Talang Duku Pelindo 2 Indonesia serentak dilakukan di 17 Pelabuhan se Indonesia. Dimana Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Karantina Pertanian Jambi yang bertajuk Merdeka Ekspo, Sabtu (14/08/2021)

 

Dalam sambutannya Al Haris menyampaikan arahan Presiden RI, bahwa kegiatan ini adalah untuk mengapresiasi kerja keras Petani, Pekebun, Peternak dan Pelaku Usaha Agribisnis serta seluruh Pemangku Kepentingan Pembangunan Pertanian, baik di pusat maupun di daerah dan dedikasi yang tinggi pada masa pandemi atas capaian kinerja sektor pertanian yang mampu tumbuh positif dan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan pangan seluruh rakyat Indonesia tetapi juga berkontribusi terhadap pertumbuhan Ekspor Nasional. Ujar Al Haris.

 

Kegiatan Merdeka Ekspor ini untuk mendorong produktivitas pertanian untuk memacu devisa desa dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Sehingga target ekspor Indonesia kedepannya bisa meningkat 3 (tiga) kali lipat.

 

Gubernur Al Haris menyampaikan juga bahwa sumbangan Jambi terhadap ekpor masih lemah, 141 m setahunnya. “ekspor Jambi masih lemah, padahal bicara soal pertanian Jambi termasuk besar, contoh sajak kopi kita baru menyumbang 66 ton yang lewat disini. Padahal data kita mempunyai 15.000 ton Kopi.” Terang Al Haris.

 

Lanjut Al Haris mengatakan, ini terjadi karena importirnya datang langsung ke lokasi kopi, kemudian mereka bawa ke Lampung, demikian juga dengan kayu manis.

 

Kedepan silahkan pembelinya dari mana saja, tetapi harus melalui Jambi. Sehingga jasanya bisa didapati oleh warga Jambi termasuk juga jasa pelabuhan dan sebagainya. Dan juga kedepannya kita akan meminta bantuan dari semua pihak termasuk dari pihak polda untuk menggiring masuk ke pelabuhan kita. Dengan demikian ekspor Jambi bisa meningkat dari tahun sebelumnya” Lugas Al Haris.(*)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *