KENALI.CO.ID ● KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ● UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ● 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ● KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ● SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ● TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ● RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ● KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ● KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ● KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ● WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ● WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ● GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ● PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ● GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ● ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ● KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ● KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ● SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ● KENALI.CO.ID

Gubernur Minta Penyaluran Beras Tepat Waktu dan Tepat Sasaran

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi-Gubernur Jambi Dr.Al Haris, S.Sos, M.H. meninjau langsung gudang Bulog Jambi, Rabu (21/07/2021), untuk memastikan penyaluran bantuan beras akibat dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 untuk Provinsi Jambi siap didistribusikan kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tepat waktu dan tepat sasaran.

Dalam kunjungan kali ini, Gubernur diterima langsung oleh Kepala Bulog Divre Jambi H.Defrizal, tampak beberapa pejabat Pemerintah Provinsi Jambi mendampingi Gubernur Jambi yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II), Ir.Agus Sunaryo, Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Jambi Arif Munandar dan Kepala OPD terkait lainnya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara.  Di lokasi gudang Bulog tersebut, gubernur berdialog dengan Kepala Bulog dan memeriksa kondisi beras yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Dalam sesi wawancara, gubernur menyampaikan bahwa kunjungannya ini untuk melihat langsung kondisi beras  yang akan disalurkan kepada masyarakat dan kendala apa saja yang dihadapi dalam penyalurannya. “Beras yang saya lihat sangat bagus, yaitu beras medium dan sangat layak untuk dikonsumsi masyarakat. Bantuan ini memang diberikan oleh Presiden untuk Provinsi Jambi dan akan disalurkan sampai ke Kabupaten/Kota yang datanya sudah  ada di dinas sosial. Bantuan ini memang dalam rangka untuk menghadapi kondisi negara yang sedang dalam kondisi PPKM yang berdampak langsung bagi masyarakat” ujar Al Haris.

Dijelaskan Al Haris bahwa pemerintah daerah dan Bulog tentu akan menyalurkan bantuan  ini dengan baik kepada masyarakat. “ Bantuan ini akan disalurkan tepat sasaran dan dalam waktu yang cepat, karena ini memang Pak Presiden langsung meminta. Tentu kita berharap target pengirimannya cepat, yang menerima bantuan tepat dan bisa mengatasi masalah ekonomi di masa PPKM ini.  Kita harapkan mudah-mudahan ini bisa mengatasi masalah-masalah ekonomi dan bisa memberikan bantuan  bagi masyarakat. Untuk itu saya minta  mulai dari ketua RT hingga Lurah, Camat dan Dinas Sosial, pendamping PKH lagi di desa-desa, mohon dibantu untuk menyampaikannya jangan sampai nanti ada salah informasi” katanya.

Gubernur juga menjelaskan kondisi dari Provinsi Jambi sendiri dimana Kota Jambi saat ini berada di level tiga, hal ini mengharuskan pemerintah daerah bekerja keras dan meningkatkan sinergitas untuk menekan kasus covid di Provinsi Jambi. “ Kota Jambi saat ini ada di level 3, itu artinya Bupati/ Walikota, kita semua  harus mampu menekan sedini mungkin agar tidak terjadi ledakan yang luar biasa. Untuk itu penerapan prokes harus dijalankan dan vaksin harus dipercepat, ” katanya.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Jambi, Defrizal menyampaikan bahwa, untuk seluruh Kabuputen/Kota di Provinsi Jambi jumlah Beras Bantuan PPKM yang disalurkan  untuk jumlah KPM penerima beras bantuan sebanyak 153.990 KPM terdiri dari 94.531 KPM PKH dan 59.459 KPM BST.

“Di mana masing-masing KPM menerima beras bantuan PPKM sebanyak 10 Kg/KPM. Beras yang disalurkan adalah beras CBP dengan kualitas medium,” kata Defrizal. (*)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *