Hadiri Undangan Kemenpan RB, Bachyuni Deliansyah Komitmen untuk Meningkatan Penerapan Pengelolaan MPP Digital

KENALI.CO.ID, MUARO JAMBI – Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mengikut kegiatan peresmian bersama Mal Pelayanan Publik (MPP) dan penguatan komitmen penerapan MPP.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) ini berlangsung di hotel Ritz Carlton Jakarta pada Kamis (7/3/24) pagi.

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah  menyampaikan, bahwa dalam kesempatan tersebut, Menpan RB Abdullah Azwar Anas meminta agar kepala daerah untuk mendorong masyarakat mengurus Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Dengan adanya identitas digital, kata dia, maka cukup dengan satu identitas seluruh data sudah terekam dan membuat masyarakat tidak perlu re-entry data pribadinya.

“Jadi, tadi Pak Menteri minta kepada para Bupati/Walikota, PNS dan masyarakat untuk mengurus IKD. Sehingga dengan demikian kedepan orang tidak perlu lagi mengisi berulang-ulang. Karna, dengan IKD nanti akan menjadi Single Sign On (SSO) untuk mengakses ke banyak layanan digital,” kata Bachyuni Deliansyah kepada pewarta.

Bachyuni Deliansyah mengatakan, bahwa hadirnya MPP digital dapat mempermudah proses perizinan – perizinan tenaga kesehatan seperti Surat Tanda Registrasi (STR), Surat Kredit Profesi (SKP), dan Surat Izin Praktik (SIP).

Selain meresmikan 16 MPP, kata dia, pada kesempatan itu juga, terdapat 60 kepala daerah yang juga menyatakan komitmen untuk meningkatan penerapan pengelolaan MPP Digital termasuk Kabupaten Muaronambi.

“Insyaallah kita akan menyusul, sekarang gedung nya sudah kita siapkan, tinggal lagi perlengkapannya tahun ini kita penuhi, dan pada bulan April Mendatang akan kita Launching penggunaanya,” tandasnya.