Hari Pelayanan KB Sejuta Akseptor Tahun 2021

  • Bagikan
Kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Rangkaian Hari Keluarga Nasional ke 28 di Perumnas Auduri Kel. Penyengat Rendah Kec. Telanipura Kota Jambi, Jambi, 24-06-2021
info seputar jambi

Kenali.co.id, Jambi – Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 39 tahun 2014, tanggal 29 Juni ditetapkan sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Untuk meramaikan Harganas yang ke – 28 tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar Kegiatan Pelayanan KB dalam rangka Rangkaian Hari Keluarga Nasional ke 28 di Perumnas Auduri Kel. Penyengat Rendah Kec. Telanipura Kota Jambi, Jambi, (24/6/2021)

Pelayanan KB serentak itu juga merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat mengadakan pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Irawati Sukandar, Kepala DPPKB Kota Jambi berkata bahwa pada Minggu (27/6/2021) Kota Jambi capai 2.470 akseptor.

Padahal pemerintah pusat berikan target 1.232 akseptor. Sehingga Kota Jambi yang menjadi tuan rumah dari Provinsi Jambi melebihi target yang telah ditetapkan.

Peserta dan penyuluh sangat antusias ditutup dengan foto bersama.

 


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.