⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Hari Pertama PPKM Tak Boleh Ada Penindakan

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jambi-Sejak pukul 00.00 tadi malam (Senin dinihari, red), penyekatan dan pengetatan di pintu masuk Kota Jambi mulai dilaksanakan. Upaya mengurangi mobilitas masyarakat sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 ini dilakukan selama 1 minggu, hingga Minggu (29/8) mendatang.

 

Sebelum diterjunkan ke pos pos penyekatan, ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, tenaga kesehatan dan lainnya dilepas secara resmi oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, di lapangan Mako Damkar Kota.

Sementara itu,

  • Senin, 23/08/2021 – 07:58:47 WIB
  • Hari Pertama Tak Boleh Ada Penindakan

  • Pengetatan Dimulai; Petugas Tak Boleh Arogan, Pemkot Sediakan 1.000 Paket Sembako Cadangan

Hari Pertama Tak Boleh Ada Penindakan
  • Ali Ahmadi/Jambione.com

JAMBIONE.COM, JAMBI – Sejak pukul 00.00 tadi malam (Senin dinihari, red), penyekatan dan pengetatan di pintu masuk Kota Jambi mulai dilaksanakan. Upaya mengurangi mobilitas masyarakat sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 ini dilakukan selama 1 minggu,  hingga Minggu (29/8) mendatang.

Sebelum diterjunkan ke pos pos penyekatan, ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, tenaga kesehatan dan lainnya dilepas secara resmi oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, di lapangan Mako Damkar Kota Jambi, Minggu kemarin (22/8).

Menurut Fasha, pada hari pertama penyekatan akan banyak kendala yang dihadapi. Namun dia menegaskan, tak ada tindakan yang dilakukan pada hari pertama ini. “Tiap petugas sudah diberikan salinan instruksi, terkait tata cara penyekatan. Tidak ada penindakan hari pertama, hanya edukasi. Nanti hari kedua dan selanjutnya baru ada penindakan. Yang jelas jangan arogan. Jaga etika dan harus humanis serta santun,” jelasnya.

Mengenai syarat masuk Kota Jambi, khusus bagi pekerja di luar Kota Jambi dan berdomisili di Kota Jambi wajib menunjukkan surat tugas atau dokumen yang membuktikan bahwa memang bekerja di luar Kota Jambi. “Kemudian dia melampirkan salah satu syarat lainnya. Seperti kartu vaksin, hasil tes PCR H-2, atau hasil rapid antigen. Jika tidak bisa tunjukkan penyertanya, mohon maaf harus putar balik,” tegasnya.

Sementara itu, mengenai aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL), Fasha mengatakan boleh berjualan, khusus menjual konsumsi. Namun tidak boleh makan di tempat. “Sama, hari pertama pasti masih banyak pedagang yang melanggar. Ini kita toleransi. Tapi hari kedua harus patuh. Bagi yang melanggar tentu akan ada tindakan. Apakah itu sanksi denda, sosial atau lainnya,” bebernya.

Fasha berharap satu minggu pelaksanaan penyekatan dapat menekan angka penyebaran covid-19. “Harapan kami, dengan 1 minggu penyekatan dilakukan dapat meminimalisir angka Covid-19 secara signifikan,” katanya.

Fasha mengungkapkan 30 ribu paket sembako yang dibantu Pemprov Jambi secara bertahap kemarin telah disalurkan ke masyarakat yang terdampak dan terdata oleh kelurahan. Bahkan, Pemkot Jambi juga menyiapkan 1.000 paket sembako tambahan untuk mendukung pendistribusian kepada masyarakat yang tidak terdata namun juga terdampak. “Nanti bisa ke Dinsos untuk mengajukannya,” ujarnya.

 

Ditanya mengenai anggaran dalam giat penyekatan ini, menurut Fasha pihaknya menggunakan anggaran tanggap darurat. Namun dia belum bisa menggambarkan berapa anggaran yang akan dibutuhkan.(*)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *