Hasil F1 Meksiko 2021 – Max Verstappen Mendominasi

  • Bagikan

Kenali.co.id, Meksiko – Max Verstappen berhasil memenangkan F1 Meksiko 2021 yang digelar pada Senin, (8/11) dini hari tadi.

Max Verstappen (Red Bull) berhasil finis di depan Lewis Hamilton (Mercedes) dan rekan satu tim-nya yaitu Sergio Perez yang menjadi pembalap tuan rumah di F1 Meksiko 2021.

Kemenangan Max Verstappen di F1 Meksiko 2021 sendiri nampak ditentukan berkat manuver beraninya pada lap pertama.

Start dari posisi ketiga, Verstappen melakukan start yang sempurna dan berhasil menyalip kedua mobil Mercedes di tikungan pertama sirkuit Autódromo Hermanos Rodríguez, Meksiko.

Valtteri Bottas yang start dari pole position pun turun ke posisi ketiga setelah disalip oleh Verstappen dan rekan satu tim-nya yaitu Lewis Hamilton.

Namun, pembalap asal Finlandia tersebut melintir setelah disenggol oleh Daniel Ricciardo (McLaren) yang berada di belakangnya.

Kemacetan yang diakibatkan oleh hal tersebut Yuki Tsunoda (AlphaTauri) dan Mick Schumacher (HAAS) terpaksa gagal finis karena kerusakan mekanis setelah keduanya menjepit dan diluncurkan oleh mobil milik Esteban Ocon (Alpine).

Insiden tersebut mengeluarkan safety car selama empat lap, dimana setelahnya Verstappen sukses kabur dan tidak terlihat lagi oleh Hamilton dan Sergio Perez yang kini berada di posisi ketiga.

(Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *