Hasil Survei LSI Denny JA, Partai GOLKAR Unggul Karena Dua Tokoh Utama

  • Bagikan
dua tokoh Golkar, airlangga dan Luhut
info seputar jambi

KENALI.CO.ID,Jakarta- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA baru saja mengeluarkan hasil survey terkait elektabilitas partai politik. Hasilnya, Partai Golongan Karya (GOLKAR) menduduki posisi runner-up atau posisi kedua sebagai partai yang banyak dipilih oleh responden.

Survei LSI Denny melakukan pengumpulan data pada 11-20 September 2022, dengan jumlah responden 1.200. Survei ini menggunakan Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara tatap muka menggunakan kuesioner. Margin of error dilapurkan sebesar +/- 2,9%.

Berdasarkan hasil suevei tersebut menghasilkan partai yang memiliki elektabilitas tinggi adalah Partai PDIP unggul dengan 20,9 %, lalu diikuti oleh Partai GOLKAR dengan jumlah responden 14,5%, dan posisi ketiga diduduki oleh Partai Gerindra dengan 9,8%.

Survei LSI Denny membeberkan tiga alasan Partai GOLKAR masih unggul di 2024, yakni kepuasan publik terhadap penangganan Covid-19 oleh dua sosok pemeran utama yaitu Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai GOLKAR dan Luhut Pandjaitan. Selanjutnya, alasan kedua yakni kepuausan masyarakat terkait ekonomi rumah tangga mereka membaik tahun depan disbanding tahun saat ini dengan jumlah responden 60%, karena ada sosok Airlangga Hartarto yang menduduki sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Lalu alasan ketiga LSI Denny mengatakan bahwa Partai GOLKAR dan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum muncul sebagai Game Changer dengan mencetus Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama tiga partai besar yaitu Partai GOLKAR, Partai Amanat Nasional, dan Partai Perdatuan Pembangunan.

Berikut ini hasil dari Survei LSI Denny terkait elektabilitas partai Politik:

  1. PDIP Perjuangan = 20,9
  2. Partai GOLKAR  = 14,5%
  3. Partai Gerindra = 9,8%
  4. PKS = 8,3%
  5. PKB = 5,9%
  6. Partai Demokrat = 5,4%
  7. Partai NasDem = 3,9%
  8. Partai Perindo = 3,0%
  9. PPP = 2,3%
  10. PAN = 2,1%
  11. Partai Hanura = 0,8%
  12. PSI = 0,6%
  13. Partai Garuda =0,4%
  14. PKBI = 0,4%
  15. PBB = 0,1 %
  16. Partai Berkarya = 0,0
    TT/TJ/Rahasiaa = 21,6

Sumber:kabar golkar


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *