Honda Puji Performa Max Verstappen di Istanbul Park

  • Bagikan

Kenali.co.id – Max Verstappen memang gagal mengklaim kemenangan dalam Grand Prix (GP) Turki, Minggu (12/10/2021). Namun ia menyelesaikan balapan podium kedua, tiga tingkat di depan Lewis Hamilton, rival utamanya.

Hasil itu memastikan Verstappen kembali mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dari Hamilton, yang hanya bisa menyelesaikan putaran ke-16 Formula 1 (F1) 2021 tersebut di urutan kelima.

Red Bull tampil berbeda di Turki dengan livery spesial sebagai bentuk penghormatan kepada penyuplai mesin mereka, Honda. Tim pun turun menggunakan mobil RB16B yang didominasi skema warna putih.

Di masa lalu, livery khusus umumnya membawa sedikit keberuntungan, namun tak ada tanda-tanda itu di  Sirkuit Istanbul Park. Akhirnya, Max Verstappen finis P2 dan menerima pujian dari Toyoharu Tanabe.

Bos Honda di Formula 1 itu juga tak lupa memberikan kredit kepada rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez yang juga tampil solid selama balapan 58 lap GP Turki, menyelesaikan race di urutan ketiga.

“Sangat senang melihat kedua pembalap Red Bull Racing Honda berada di podium dengan pakaian balap khusus mereka. Max mengemudi dengan cemerlang seperti biasanya dan finis di posisi sama seperti dia start,” kata Tanabe.

“Sementara Checo (Perez) menunjukkan performa yang sangat baik dan mengelola ban yang baik dalam perjalanannya menuju podium. Hasil ini sangat penting untuk perebutan gelar F1 yang akan berlangsung hingga akhir musim.”

Menurut Tanabe, secara keseluruhan, Honda puas dengan hasil yang dicapai di Turki. Tetapi ia juga tahu pertempuran juara belum berakhir. Pihaknya akan terus memberi segalanya guna membantu Red Bull.

Toyoharu Tanabe, F1 Technical Director, Honda, and Masashi Yamamoto, General Manager, Honda Motorsport, congratulate Max Verstappen, Red Bull Racing, 2nd position, in Parc Ferme

F1 GP Turki tahun ini dimenangi pilot Mercedes, Valtteri Bottas yang tampil superior sepanjang balapan. Dengan hasil di Istanbul, Verstappen kini memimpin klasemen,unggul 6 poin atas Hamilton dan enam balapan tersisa.

Sementara itu, dalam klasemen konstruktor Red Bull masih tertinggal 36 angka dari Mercedes. Toyoharu Tanabe menilai pertarungan antara kedua tim dan pilot akan berlangsung sengit hingga race terakhir.

Putaran F1 2021 selanjutnya akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat, pada 22-24 Oktober mendatang. Gelaran di Negeri Paman Sam menandai balapan jet darat di luar Benua Eropa.

“Sekarang cuma ada enam balapan tersisa, yang tersebar di Amerika dan Timur Tengah. Kami akan terus mendorong dan melakukan yang terbaik, dan semoga kami bisa menutup tahun dengan hasil maksimal,” tutur Tanabe. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *