JAMBI  

Hore! Kini Ada Rumah Kebangsaan Siginjai di Jambi, Ormas, OKP, Mahasiswa Boleh Diskusi untuk Jambi di Sini

KENALI.CO.ID, JAMBI – Setiap warga Jambi pasti memiliki visi untuk membangun dan menjaga daerahnya.

Seluruh elemen, seperti mahasiswa, organisasi masyarakat (ormas), Organisasi Kepemasyarakatan Pemuda (OKP), serta elemen lainnya tentu menginginkan yang terbaik bagi Jambi.

Hal ini disadari oleh Direktorat Intelijen Keamanan (Dit Intelkam) Polda Jambi, di bawah komando Dir Intelkam Kombes Pol Ronalzie Agus.

Dia menyadari, setiap gagasan atau ide yang bertujuan untuk membangun Jambi, harus diwadahi agar tak tersumbat.Untuk itu lah, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila, Kamis 1 Juni 2023, diresmikanlah Rumah Kebangsaan Siginjai.

Rumah Kebangsaan Siginjai ini sendiri, secara resmi diresmikan oleh Gubernur Jambi Al Haris, bertempat di Jalan A Tarmizi Kadir, Kelurahan Pakuan Baru, Kecamatan Jambi Selatan.

Tampak hadir dalam momen ini Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono yang diwakili oleh Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus, para Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, para Ketua Ormas, Ketua OKP, serta para Ketua BEM yang ada di Provinsi Jambi.

Kombes Ronalzie Agus sendiri, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Rumah Kebangsaan Siginjai ini terbuka untuk siapa saja.“Siapa pun yang memiliki misi serta niat untuk mewujudkan Jambi yang aman dan damai, silahkan datang. Silakan melakukan diskusi untuk membangun Jambi,” kata perwira tiga melati ini.

Memang lanjutnya, saat ini keberadaan Rumah Kebangsaan Siginjai belum sepenuhnya lengkap.

“Beberapa kekurangan masih kita lengkapi, agar nanti ketika bisa beroperasi, semua bisa datang dak berdiskusi,” kata dia.

Untuk diketahui, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Dir Intelkam Polda Jambi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Rumah Kebangsaan Siginjai ini bertujuan untuk berkolaborasi untuk seluruh elemen yang mempunyai misi serta niat yang satu, untuk mewujudkan Jambi yang aman dan damai.

Baca Juga :  Airlangga Raih Priyadarshni Academy Global Award.

“Semoga Rumah Kebangsaan Siginjai yang diresmikan ini, bisa menjadi wadah bagi kita semua untuk membangun Jambi,” ungkapnya dalam sambutan.

Sementara itu, Gubernur Jambi H Al Haris dalam sambutannya mengaku bangga atas inisiatif dari Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus ini.

“Saya sangat bangga atas niat dari Dir Intelkam Polda Jambi yang membuat sebuah terobosan,” kata dia.

Dengan adanya Rumah Kebangsaan Siginjai ini lanjut Al Haris, artinya ada wadah dalam menyambung informasi.

“Ada wadah bagi adik-adik kita dalam sambungan informasi, tidak ada sumbatan. Sehingga antara kami pemerintah dan adik-adik mahasiswa merupakan satu kesatuan,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

Selanjutnya Gubernur Jambi Al Haris juga menambahkan, dengan telah diresmikan Rumah Kebangsaan Siginjai ini bisa membawa Jambi dalam sebuah kemajuan dan harapan kita kedepannya Jambi terus kondusif, aman damai dan tentram.

“Semoga dengan adanya Rumah Kebangsaan Siginjai ini, bisa memberikan masukan dan menjadi wadah kita semua,” tutup Gubernur Al Haris. (*Shofyan Hadi/KENALI.CO.ID)