Horor !! Tempat Paling Angker di Jambi, Cocok Yang Hobi Uji Nyali

Sungai Batanghari dilihat dari Drone

KENALI.CO.ID – Jambi merupakan salah satu provinsi di pulau Sumatera yang memiliki banyak lokasi wisata tersembunyi. Dari banyaknya objek wisata tersebut, ada beberapa tempat yang terkenal angker dan bikin merinding. Anehnya, meski terkenal angker masih banyak wisatawan yang tertarik dan penasaran ingin berkunjung lokasi tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima wisata angker Jambi yang cocok buat wisatawan yang hobi uji nyali.

1. Danau Gunung Tujuh

Horor !! Tempat Paling Angker di Jambi, Cocok Yang Hobi Uji Nyali
Danau Gunung Tujuh yang Terletak di Kerinci Provinsi Jambi

 

         Danau Gunung Tujuh terletak di kabupaten Kerinci, tepatnya di kawasan Taman Nasional Kerinci, Jambi.
Tempat ini merupakan salah satu objek wisata paling populer di Jambi. Wisatawan akan dimanjakan pemandangan epik yang menyegarkan mata saat tiba di Danau Gunung Tujuh.

Di luar sisi eksotis keindahan alamnya, danau Gunung Tujuh juga memiliki cerita mistis yang dipercaya oleh banyak orang. Kabarnya, danau ini dijaga oleh orang pendek yang tingginya sekitar 50 cm dengan wujud percampuran antara manusia dan orang utan. Penduduk yang pernah melihat ‘si penjaga’ ini mengatakan, makhluk tersebut bisa bergerak sangat cepat. Ia tidak memiliki ekor dan telapak kakinya menghadap ke belakang. Masyarakat sekitar percaya, ‘si penjaga’ tersebut benar-benar ada dan menjaga danau Gunung Tujuh.

Kabar mengenai penjaga danau Gunung Tujuh ini cukup populer, bahkan nama danau Gunung Tujuh masuk dalam catatan 7 danau angker di Indonesia.

 

2. Goa Kelelawar

Horor !! Tempat Paling Angker di Jambi, Cocok Yang Hobi Uji Nyali
Gua Kelelawar. Berlokasi di Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Sitinjau Laut

 

Goa Kelelawar terletak di desa Tebing Tinggi, Kecamatan Sitinjau Laut. Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat ini harus menempuh perjalanan 30 menit jalur darat dari kota Sungai Penuh. Goa ini memiliki bentuk vertikal dan sangat panjang, jadi wisatawan harus memastikan persiapannya lengkap dan aman jika ingin masuk ke goa.

Baca Juga :  Menteri Desa Sudah Salurkan Rp 71,1 Triliun Dana Desa

Salah satu cerita mistis yang terkenal di Goa ini ialah, lorong di Goa Kelelawar bisa membawa orang ke beberapa tempat tidak terduga. Ada yang mengatakan tembus hingga ke Kota Jambi yang jaraknya 420 kilometer dari lokasi goa tersebut berada. Ada juga yang mengatakan lorong Goa Kelelawar bisa tembus ke lokasi sungai yang hilang.

Cerita mistis lainnya berkaitan dengan larangan buang air besar. Jika wisatawan buang air besar sembarang di goa ini, maka orang tersebut tidak akan bisa buang air besar lagi selamanya. Ia hanya bisa disembuhkan dengan bantuan dari orang tertentu saja.

Cerita mistis terakhir yang diyakini ialah, jika ada orang yang berhasil masuk kelima jalur Goa Kelelawar maka wilayah tersebut akan turun hujan. Tidak ada yang tahu kebenaran dari cerita ini, jika tertarik ingin mencoba, wisatawan bisa berkunjung dan mencoba langsung wisata Goa Kelelawar.

 

3. Air Terjun Dukun Betuah

Horor !! Tempat Paling Angker di Jambi, Cocok Yang Hobi Uji Nyali
Air Terjun DUKUN BATUAH Rantau Suli, Jangkat Merangin

Air terjun ini terletak di desa Rantau Suli, Kecamatan Sungai Tenang, kabupaten Merangin. Untuk mencapai lokasi wisata ini pengunjung harus berjalan sekitar 1,5 kilometer dari wilayah pemukiman warga.

Air terjun Dukun Betuah merupakan salah satu objek wisata tersembunyi yang masih terjaga keasriannya. Tinggi air terjun ini mencapai 100 meter. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa menyaksikan pemandangan air terjun yang dikelilingi tebing terjal yang menawan.

Sesuai namanya, ada banyak cerita mistis yang menyelimuti air terjun ini. Masyarakat sekitar juga percaya air terjun tersebut cukup angker. Saat sebelum air terjun Dukun Betuah dikunjungi banyak orang, masyarakat sekitar sering melihat penampakan makhluk gaib di sekitar air terjun.

Ada juga cerita yang mengatakan, saat penduduk di sana ingin menangkap ikan dengan menebar racun mereka justru tidak mendapatkan apapun. Sebanyak apapun racun yang mereka gunakan, tidak ada ikan yang terpengaruh. Semenjak saat itu masyarakat sekitar yang ingin menangkap ikan harus melakukannya dengan cara tradisional.

Baca Juga :  Pemerintah Tunda Penghentian TV Analog, Spao Batas Belum Ditentukan

 

4. Sungai Batang Hari

Horor !! Tempat Paling Angker di Jambi, Cocok Yang Hobi Uji Nyali
Sungai Batanghari dilihat dari Drone

 

Sungai Batanghari merupakan sungai terpanjang di provinsi Jambi. Karena panjangnya, bahkan ada lagu yang di buat khusus untuk menggambarkan keunikan sungai ini. Wisatawan bisa mengunjungi sungai ini dari wilayah mana pun di Jambi. Sungai Batanghari lebih indah saat senja tiba.

Terkenalnya sungai Batanghari juga dibarengi tersebarnya cerita mistis yang dipercaya banyak orang. Salah satu cerita mistis yang beredar di masyarakat ialah penampakan jejak kaki di sekitar pesisir sungai.

Panjang jejak kaki itu hampir satu meter. Masyarakat Jambi percaya, itu adalah jejak dari penunggu sungai.

 

5. Air Terjun Tegan Kiri

Horor !! Tempat Paling Angker di Jambi, Cocok Yang Hobi Uji Nyali
Wisata Air Terjun Tegan Kiri

Air Terjun Tegan Kiri terletak di Kabupaten Bungo. Air terjun ini termasuk objek wisata yang masih terjaga kealamiannya. Wisata ini cukup populer di kalangan masyarakat sekitar. Bahkan setiap akhir pekan, ada banyak orang berkunjung ke tempat ini.

Pengunjung yang pernah datang kesini mayoritas tahu cerita mistis dari air terjun Tegan Kiri, tapi itu tidak membuat nyali mereka ciut. Cerita mistis yang beredar mengatakan, mereka mendengar suara tangisan gadis dari air terjun. Suara itu terdengar sama-samar bercampur dengan suara deburan air yang menghantam bebatuan. Banyak penduduk dan pengunjung yang mengaku pernah mendengar suara ini, tapi sekali lagi objek wisata ini tetap ramai dikunjungi. Bagi wisatawan yang tertarik mengunjungi Jambi, pastikan sudah memilih lokasi yang ingin dituju dan menghitung estimasi waktunya ya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *