⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Impresi Pertama Melihat All New Honda BR-V, Desain Kekinian

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – Pada Kamis, 23 September 2021, kami mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung All New Honda BR-V di Dreams Cafe, Senayan, Jakarta. Impresi pertama kami melihat BR-V terbaru ini adalah desain kekinian yang membuat penampilan BR-V terbaru sedap dipandang.

Perbedaan signifikan terlihat pada bagian eksteriornya, yang mana tampilannya terlihat lebih besar, lebih berotot, dan aura SUV-nya saat keluar. Penampilannya berbeda dengan versi lamanya. All New BR-V ini terbentuk dari platform N7X Concept yang beberapa waktu lalu pernah ada di pameran di Indonesia.

DESAIN

Bagian samping mobil terlihat lebih ramping dengan garis memanjang dari depan ke belakang. Lampu depan, gril depan, dan kap mesin menonjolkan garis bodi tegas yang tersambung dari depan hingga ke belakang. Lampu utamanya juga terlihat menyambung dengan grill depan dan lampu belakangnya tersambung dengan garis yang membentang dari samping.

Bagian kabinnya juga terdapat sejumlah perbedaan dari model lawasnya. BR-V generasi kedua ini sekarang sudah memiliki arm rest di kursi baris kedua, sesuatu yang tidak ada di BR-V generasi pertama. Kemudian mobil ini sudah menggunakan panel meter menggunakan layar TFT berukuran 4,2 inci.

Di area kabin juga terdapat banyak kompartemen untuk menaruh barang, cup holder, hingga kursi baris ketiga yang dapat dilipat 50/50 dive down untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. Ruang bagasi juga dapat disesuaikan lagi dengan memindahkan papan yang ada di area kargo ke posisi lebih rendah.

Soal mesin, All New Honda BR-V ini menggunakan mesin bensin 1.5L i-VTEC, DOHC, 4 silinder segaris. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm di 4.300rpm. Honda mengklaim, mesin yang juga sama pada City Hatchback ini 3 persen lebih irit bahan bakar.

Lalu untuk pertama kalinya, Honda BR-V mendapatkan sistem keamanan canggih garapan Honda, yakni Honda Sensing. Sayangnya, sistem ini hanya tersedia pada varian tertinggi saja, yakni Prestige with Honda Sensing. Kemudian mobil ini juga sudah menggunakan fitur Honda LaneWatch yang akan menampilkan gambar di sisi kiri mobil melalui layar infotainment yang ada di tengah.

VARIAN

Sebagai informasi, BR-V generasi kedua ini dipasarkan dalam lima varian. Variannya yakni S MT, E CVT, E MT, Prestige CVT, dan Prestige CVT with Honda Sensing. Masing-masing varian tersebut memiliki perbedaan, baik dari sisi tampilannya ataupun fitur-fitur yang tersedia.

Soal Honda Sensing, ini merupakan sistem keselamatan Honda yang terdiri dari sejumlah fitur keselamatan. Sistem ini menggunakan front wide view camera untuk mendeteksi target dan objek yang ada di depan mobil.

Adapun fitur keselamatan Honda Sensing ini terdiri dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Selain itu, ada juga fitur kemanan dan keselamatan lain yang disematkan pada All New BR-V ini seperti Perlindungan Pejalan Kaki, Side Curtain Airbag, Rear seat reminder, sensor parkir, Vehicle Stability Assist (VSA), Emergency Stop Signal (ESS), dan Hill Start Assist (HSA).

Bagi konsumen yang ingin memiliki All New Honda BR-V ini sudah bisa memesannya di seluruh diler resmi Honda di Indonesia. Hanya saja untuk bisa mendapatkan unit, konsumen harus sedikit bersabar, pasalnya Honda mengatakan unit BR-V terbaru ini baru akan dikirimkan ke pelanggan pada akhir 2021 atau Januari 2022.

Kemudian soal harga, Honda juga belum mengungkapkan banderol untuk seluruh varian dari All New Honda BR-V ini. Namun perusahaan mengatakan bahwa harga terendah BR-V generasi kedua ini sebesar Rp 260 jutaan.

Desain kekinian All New Honda BR-V membuatnya memiliki modal untuk bersaing dengan kompetitor seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki XL7, hingga Mitsubishi Xpander Cross. (Naufal/Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *