Indahnya Ogasawara di Jepang, Surganya Pulau Tropis

  • Bagikan

Kenal.co.id, JAKARTA – Kepulauan Ogasawara yang berada di Jepang memiliki keindahan memanjalan mata. Bahkan, kumpulan pulau vulkanik yang berjarak sekitar 1.000 kilometer dari selatan Tokyo ini disebut-sebut menjadi surganya pulau tropis .

Dilansir dari Matcha JP, Sabtu (6/11/2021) Kepulauan Ogasawara terbentuk akibat aktivitas gunung berapi bawah laut. Kepulauan ini tidak pernah menjadi bagian dari benua sehingga tanaman dan satwa endemiknya berevolusi membentuk ekosistem yang unik.

Banyaknya tanaman dan satwa langka yang membuat Kepulauan Ogasawara disebut Galapagos dari Timur. Kepulauan Ogasawara ini bisa dibilang surga bagi para penggemar selam, kayak, memancing, selancar dan olahraga air lainnya.

Di Kepulauan Ogasawara terdapat peraturan bagi wisatawan untuk menjaga lingkungannya yang unik. Pengunjung tidak memperbolehkan untuk mengimpor benih atau spesies asing dan harus menahan diri dari mengumpulkan atau merusak tanaman dan satwa liar setempat.

Karena alasan ini juga kegiatan berkemah dan pendakian dilarang keras di seluruh pulau. Dilansir dari Ana.co, Kepulauan Ogasawara sendiri terdiri dari sekitar 30 pulau dengan berbagai ukuran, termasuk pulau-pulau berpenghuni, Chichijima dan Hahajima.

Kepulauan Ogaswara terkenal hening sehingga sangat pas untuk wisatawan yang mencari ketenangan. Anda juga dapat melihat paus bungkuk, mencicipi kuliner yang nikmat di sini.

Untuk menuju Kepulauan Ogasawara, hanya bisa ditempuh menggunakan kapal laut Ogasawa-maru yang berangkat dari Jembatan Takeshiba Pelabuhan Tokyo menuju Pelabuhan Chichijima Futami. Ogasawa-maru berangkat dari Terminal Penumpang Takeshiba Pelabuhan Tokyo pukul 10.00 dan tiba keesokan harinya pukul 11.30. Perjalanan memakan waktu 25,5 jam.

Ogasawa-maru biasanya menjalankan satu kapal laut setiap minggu. Namun, selama puncak musim liburan, mereka mengoperasikan satu kapal laut setiap tiga hari.(Anggie/kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *