⌾ KENALI INFO
KEJAKSAAN TEMUKAN 50 STEMPEL BERBAGAI JENIS YANG MASIH BASAH KANTOR KPU TANJABTIM ◉ UANG SITAAN RP 230 JUTA DARI KANTOR KPU TANJABTIM DITITIP KE KAS NEGARA ◉ 4 RUANGAN KPU TANJABTIM MASIH DIPASANG SEGEL KEJAKSAAN SELAMA 4 HARI ◉ KETUA KPU TANJABTIM NURKHOLIS TAK MASUK KERJA PASCA PENGGELEDAHAN YANG DILAKUKAN KEJAKSAAN ◉ SENGKETA LAPANGAN PEMUDA AKSO DANO, PULUHAN WARGA TOLAK PEMASANGAN PLANG PEMERINTAH OLEH JAKSA PENGACARA NEGARA ◉ TANAH LONGSOR, AKSES JALAN MENUJU 7 DESA DI KECAMATAN BATANG ASAI PUTUS TERIMBUN MATERIAL LONGSOR ◉ RUMAH WARGA DI DESA BATU PENYABUNG SAROLANGUN NYARIS TERJUN KE JURANG SEDALAM 8 METER AKIBAT TANAH LONGSOR ◉ KAPOLRES BUNGO TEMUKAN PERALATAN PETI DI DEKAT AREA BANDARA ◉ KASUS PERCERAIAN DI TANJABTIM SELAMA MASA PANDEMI MENCAPAI 315 KASUS ◉ KPK MINTA PEMKOT JAMBI MENGOPTIMALKAN PAD DAN TERTIBKAN ASET ◉ WALIKOTA SYARIF FASHA JADI PEMATERI LITERASI DIGITAL YANG DISELENGGARAKAN DPR RI ◉ WAWAKO MAULANA PAPARKAN PERKEMBANGAN WISATA DANAU SIPIN DALAM KEGIATAN TEMASEK FOUNDATION URBAN RESILENCE PROGRAMME 2021 ◉ GUBERNUR AL HARIS LANTIK MUCHLIS SEBAGAI KOMISARIS DAN DAN MUDASIR SEBAGAI DIREKTUR PT JII ◉ PEMPROV JAMBI TERIMA PIAGAM DAN PLAKAT PENGHARGAAN OPINI WTP DARI KEMENKEU ◉ GUBERNUR AL HARIS CEK ISOTER DAN RSUD RADEN MATTAHER JAMBI ◉ ISOTER ASRAMA HAJI DAN BPSDM DITUTUP SEMENTARA KARENA PASIEN SUDAH MENURUN ◉ KABUPATEN MERANGIN DINYATAKAN NOL KASUS POSITIF COVID-19 ◉ KASUS AKTIF COVID-19 DI MUARO JAMBI TERUS MENGALAMI PENURUNAN ◉ SEKOLAH DI BATANGHARI BUTUH 35 ORANG PENGAWAS ◉

Ini 3 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Anda Tertawa

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – Apakah Anda sering tertawa? Ketika seseorang sedang mendengarkan lelucon atau berada di sekitar orang-orang yang humoris, pastinya Anda akan terhibur dan mulai tertawa. Banyak tertawa memiliki efek jangka pendek bagi tubuh anda yang baik, salah satunya menghilangkan stres.

Mengutip dari Mayo Clinic, tertawa tidak hanya meringankan beban mental Anda tetapi juga menyebabkan perubahan fisik dalam tubuh Anda. Tertawa dapat merangsang banyak organ, menghilangkan respons stres Anda, serta menenangkan ketegangan. Selain itu, tertawa juga dapat meningkatkan kepuasan pribadi dan suasana hati Anda

Tertawa memang salah satu obat terbaik untuk menangani suasana hati yang buruk. Namun, ternyata tertawa terlalu keras juga bisa berdampak pada kondisi tubuh Anda. Berikut ini adalah 3 hal yang akan terjadi pada tubuh bila Anda terlalu banyak tertawa, merangkum dari berbagai sumber.

Meningkatkan Kesehatan dan Menurunkan Stres

Melansir dari Yourtango, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tertawa dapat mempertajam kemampuan Anda untuk mengingat sesuatu sekaligus mengurangi hormon stres kortisol, terutama pada orang tua.

Selain itu, sebuah studi pada pasien diabetes menemukan bahwa dengan tertawa dapat menurunkan stres dan peradangan, serta meningkatkan kolesterol yang baik. Studi lain juga menunjukkan bila Anda tertawa saat mendengarkan cerita lucu, Anda mengantisipasi akhir cerita. Mengantisipasi inilah yang dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan mengurangi hormon yang berhubungan dengan stres.

Membuat Anda Terlihat Menarik dan Meningkatkan Hubungan Anda

Sebuah penelitian menegaskan bahwa humor dan keceriaan merupakan sifat yang sangat dihargai pada calon pasangan romantis. Dilansir dariYourtango, Kamis (23/09/21), Seseorang akan terlihat lebih menarik jika mereka bisa membuat lelucon dengan orang yang spesial atau pasangannya.

Kemudian, penelitian juga menunjukkan bahwa tertawa membuat Anda lebih terbuka pada orang baru. Selain itu, tertawa juga dapat membantu Anda untuk membangun serta memperkuat hubungan baik dengan hubungan pertemanan atau hubungan romantis. Setiap hubungan baik persahabatan, hubungan romantis, hubungan dengan rekan kerja akan terlihat sangat membosankan bila tidak ada tawa atau candaan.

Toleransi Rasa Sakit Akan Meningkat Sementara

Dilansir dari Bustle, sebuah studi menemukan bahwa pasien rumah sakit yang menonton video komedi cenderung tidak memerlukan obat penghilang rasa sakit. Selain itu, studi juga menemukan mereka yang melakukan aktivitas yang menimbulkan rasa sakit  setelah menonton video komedi mengalami sedikit ketidaknyamanan. Berbeda dengan mereka yang sebelumnya menonton video komedi atau klip yang menyenangkan seperti acara Planet Earth.

 

Serangan Asma dan Sesak Napas

Tertawa memang bisa membuat suasana hati membaik. Namun jika Anda tertawa terlalu keras dapat berdampak pada kesehatan Anda juga, seperti serangan asma dan sesak napas. Mengutip dari Healthline, emosi yang berbeda dapat memicu gejala asma, seperti menangis, stres, kegembiraan, dan tertawa. Gejala asma ringan memang dialami oleh beberapa orang.

Sementara tertawa yang keras membuat Anda menjadi sulit bernapas karena memicu serangan asma yang parah. Ketika Anda tertawa terlalu keras dapat menyebabkan sesak napas dan membuat tubuh Anda kekurangan oksigen yang menyebabkan seseorang berhenti bernapas atau mencegah pernapasan yang memadai.  (Yusuf.Kenali.co.id)


GOLD POINT JAMBI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *