Ini Rute Parade MotoGP Marc Marquez dkk di Jalan Thamrin

Rute
Rute Parade MotoGP Marc Marquez dkk di Jalan Thamrin. (dimas/kenali.co.id)

Kenali.co.id, OLAHRAGAPolda Metro Jaya telah menyiapkan 500 personel kepolisian untuk pengamanan parade MotoGP yang akan berlangsung di Rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI. Pihak kepolisian juga melibatkan unsur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengawal ketertiban penonton parade agar tidak membludak ke jalan.

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari rute Istana Merdeka -Thamrin dan mencari rute alternatif saat pelaksanaan parade MotoGP pada Rabu 16 Maret 2022 mulai pukul 10.00 WIB-11.00 WIB.

“Kami dari pihak Polda Metro Jaya selama parade MotoGP mengimbau kepada masyarakat sebaiknya untuk menghindari dulu kawasan jalan Thamrin dari jam 10.00-11.00 WIB,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menutup rute Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI.

Penutupan hanya dilakukan pada rute dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI. Sedangkan rute Bundaran HI menuju Istana Merdeka tetap dibuka seperti biasa.

Lebih lanjut Sambodo juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan parade pembalap MotoGP di Jakarta dan puncak perhelatan MotoGP di Mandalika Nusa Tenggara Barat.

“Kemudian kita sebagai tuan rumah acara ini mari kita laksanakan kegiatan ini dengan baik kita tunjukkan bahwa Jakarta dan Indonesia siap menjadi tuan rumah yang baik bagi pelaksanaan MotoGP yang pertama kalinya di Indonesia pada tanggal 18-20 Maret 2022 di Mandalika,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mengatakan rombongan pembalap MotoGP tersebut akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

Baca Juga :  Rebut Tiket Piala Dunia 2022, Hansi Flick Puas: Sesuai Skenario, 5 Kemenangan Beruntun!

“Jadi rencananya Bapak Presiden akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh presiden sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika,” ujar Cahyadi.

Cahyadi juga mengatakan parade tersebut akan dihadiri oleh pembalap MotoGP seperti Marquez, Joan Mir, Bagnaia dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3. (Dimas/Kenali.co.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *