Inikah Tampang Hyundai Creta yang Segera Meluncur?

  • Bagikan

Kenali.co.id, Jakarta – Kami menerima foto-foto spyshot mobil baru yang masih tertutup stiker kamuflase. Mobil baru ini diduga merupakan SUV Creta kompak terbaru dari produsen asal Korea Selatan, Hyundai.

Mengacu pada website hyundai.com, terpampang jelas tentang Hyundai Creta lengkap dengan keterangan “coming soon”. Sinyal ini semakin kuat setelah Hyundai Indonesia merilis gambar sktesta Creta beberapa waktu lalu.

“Komitmen Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif menjadi motivasi kami dalam memberikan produk dan layanan unggulan kepada pelanggan Indonesia. Hyundai Creta merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia,” kata President Director PT HMID, SungJong Ha dalam keterangan resminya, Jumat, 22 Oktober 2021.

Hanya saja, Hyundai Indonesia belum memberikan informasi detail mengenai Creta.

Jika benar foto spyshot itu Creta, maka pasar SUV di Indonesia akan semakin panas dengan kehadiran Creta.

Di segmen ini, ada sejumlah model lain yang bakal menjadi rival Creta. Mereka adalah Honda HR-V 1,5L, Suzuki SX4 S-Cross, MG ZS, Mazda CX-3, dan Kia Seltos.

Creta merupakan model SUV yang sudah pasarkan Hyundai sejak 2014. Model terbarunya debut di India beberapa waktu lalu. Model ini juga akan diproduksi di pabrik Hyundai di Indonesia.

Creta versi India memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.635 mm dengan jarak sumbu roda 2.610 mm. Hyundai menyediakan tiga opsi mesin untuk pasar India yakni diesel 1.500 cc, besin 1.400 cc turbo, dan bensin 1.500 cc non turbo.

Di India, model ini ditawarkan dengan harga setara mulai Rp 190 jutaan hingga Rp 340 jutaan. Nah, di Indonesia, kemungkinan besar akan dipasarkan dengan harga Rp 300 jutaan. Sedangkan pilihan mesin yang akan masuk diperkirakan bensin 1.500 cc.

Dari tampilan eksterior, mobil ini memiliki desain modern seperti SUV khas Eropa. Lampu utama berukuran besar di sisi kiri dan kanan bumper, persi di bawah lampu Daytime Running Light (DRL). Sepintas, mirip seperti lampu pada Mitsubishi Xpander. Dari foto yang beredar, lampu sepertinya sudah menggunakan LED.

Di bagian belakang terlihat lampu rem berukuran besar yang terlihat mencolok. Lalu terdapat spolier yang membuat penampilan model ini semakin sporty, ditambah dengan antena shark fin. Untuk kaki-kaki, kemungkinan besar menggunakan ban berukuran 16 inci atau 17 inci.

Besar kemungkinan Hyundai Creta akan diluncurkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 pada 11-21 November mendatang. (Naufal/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *