JAMBI, NEWS  

Iqbal Linus dari PAN Bukan Mengundurkan Diri, Tapi TMS Sebagai Caleg

Iqbal Linus dari PAN Bukan Mengundurkan Diri, Tapi TMS Sebagai Caleg
Iqbal Linus dari PAN Bukan Mengundurkan Diri, Tapi TMS Sebagai Caleg

KENALI. CO.ID – Iqbal Linus dari PAN gugur dalam pencalegkan Bukan karena Mengundurkan Diri, Tetapi Pria yang Banyak Pasang Baleho itu Tak Memenuhui Syarat alias TMS  Sebagai Caleg.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi membantah empat bakal calon anggota legislatif Provinsi Jambi mengundurkan diri. Bawaslu menyebut 4 bakal calon tersebut di nyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Menurut Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin, pihaknya sudah menerima laporan dari KPU Provinsi Jambi perihal TMS bakal calon anggota legislatif.

“Ada bakal calon anggota legislatif Provinsi Jambi yang TMS terkait dengan syarat seperti status kerja di pemerintahan dan paket C, ” Katanya.

Wein menyatakan Bawaslu Provinsi Jambi tidak mengetahui jika yang bersangkutan telah mengundurkan diri.

“Yang kami terima dari KPU mereka tidak memenuhi syarat bukan mengundurkan diri, ” Katanya.

Sementara itu anggota KPU Provinsi Jambi Yatno mengatakan pihaknya sudah menyurati Partai Politik untuk menggantikan  yang tidak memenuhi syarat.

“Sudah kita surati pada partai agar di ganti, ” Kata Yatno.

Empat orang bacaleg yang di nyatakan Tak memenuhi sarat tersebut yakni Syahirsah dari Partai Golkar, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser.

Kemudian  dr Nadiyah dari Partai NasDem, serta Iqbal Linus dari PAN.

Khusus untuk Syahirsah, ditetapkan menjadi TMS karena ia mengajukan pengunduran diri sebagai bacaleg dan di tindaklanjuti oleh KPU.

Baca Juga :  SMSI Jambi City Tour dan Study Banding ke Kuala Lumpur dan Singapura