Jadi Tersangka, Pekan Depan Rachel Vennya Wajib Lapor

  • Bagikan

Kenali.co.id,-JAKARTA – Walaupun tidak ditahan dan sudah menjadi tersangka, Rachel Vennya, kekasih dan manajernya akan kembali diperiksa sebagai tersangka pada Senin (8/11/2021) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ketiganya hanya ditetapkan sebagai tersangka pelanggar undang-undang kesehatan dikenakan UU karantina dan wabah penyakit dengan ancaman 1 tahun dan denda Rp100 juta.

Rachel hanya wajib lapor selama seminggu dua kali. Namun hal tersebut akan dilakukan mulai pekan depan.”Nanti Senin diperiksa dulu sebagai tersangka,” katanya kepada wartawan, Kamis (4/11/2021).

Penetapan tersangka setelah penyidik telah menemukan adanya dugaan unsur pidana terkait pelanggaran Undang-undang Kekarantinaan Kesehatan dan Wabah Penyakit Menular.”Jadi tersangka diancam 1 tahun penjara,” ucapnya.

Dalam perkara ini, telah ditemukan unsur pidana Peningkatan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan dilakukan usai penyidik melaksanakan gelar perkara.(Riani/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *