Jadwal Kampanye Capres dan Cawapres Hari Ini

Jadwal Kampanye Capres dan Cawapres Hari Ini. foto jpnn
Jadwal Kampanye Capres dan Cawapres Hari Ini. foto jpnn

KENALI.CO.ID – Jadwal Kampanye Capres dan Cawapres Hari Ini.  Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di jadwal kan kembali masuk kerja sebagai Menteri Pertahanan RI pada hari ini, Senin 4 Desember 2023.

Adapun cawapres Gibran Rakabuming Raka  jadwal kampanye mengunjungi beberapa tempat di Tangerang, Banten.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, seperti di kutip jpnn.com,  Gibran akan mengambil cuti sebagai Wali Kota Surakarta untuk keperluan kampanye di wilayah Tangerang pada Senin.

“Senin 4 Desember (2023), Mas Gibran akan mengambil cuti sebagai wali kota untuk keperluan kampanye di wilayah Tangerang, Banten,” kata Aminuddin malam.

Dua kegiatan yang akan di hadiri Gibran di Tangerang, yakni pertama, acara “Gibran Menyapa” dengan warga di Kelurahan Poris.

Kedua, mengunjungi pondok pesantren di daerah Batuceper dalam agenda “Gibran Mendengar, Santri Bicara”. Pekan ini, Prabowo juga di jadwalkan menyambangi Pulau Sumatera untuk berkampanye.

Pada kampanye perdana di luar Pulau Jawa itu, Prabowo tidak di dampingi Gibran. “Minggu depan (pekan ini, red.), rencananya jadwal kampanye di Sumatera untuk Pak Prabowo. Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi, memang tidak bersamaan,” ujar Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Jadual debat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat revisi baru jadwal debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Sesi keempat yang semula di adakan pada 14 Januari 2024 kini diubah menjadi 21 Januari 2024.

Hal ini dikatakan Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, August Mellaz. Namun, ia tetap memastikan debat akan di laksanakan sebanyak lima kali dan di laksanakan di Jakarta.

Nantinya debat akan di tayangkan di stasiun TV nasional dengan total durasi 150 menit. Debat akan dapat di bagi menjadi enam segmen.

Baca Juga :  Manajemen Jambi City Center Ajukan Adendum, Pemkot Jambi Tunggu Respon Resmi

Pada segmen pertama adalah pembukaan, pembacaan tata tertib dan penyampaian visi, misi, dan program kerja. Di segmen kedua bakal ada pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Lalu di segmen ketiga, moderator akan menjelaskan kembali pendalaman visi, misi, dan program kerja. Di segmen keempat dan kelima, pasangan capres dan cawapres akan melakukan tanya jawab dan sanggahan.