Jawaban TTS: Olahraga Asal Jerman Untuk Memperbaiki Postur Tubuh

  • Bagikan
info seputar jambi

kenali.co.id OLAHRAGA –

Ilustrasi Olahraga Asal Jerman Untuk Memperbaiki Postur Tubuh. (Foto: Junseong Lee |  Unsplash.com)

zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Olahraga Asal Jerman Untuk Memperbaiki Postur Tubuh. (Foto: Junseong Lee | Unsplash.com)
Apa olahraga asal Jerman untuk memperbaiki postur tubuh? Pertanyaan mengenai olahraga terkadang ada dalam teka-teki silang. Teka-teki silang merupakan salah satu permainan yang membutuhkan pengetahuan yang luas.
Sebab, pada permainan teka-teki silang akan ada banyak jenis pertanyaan. Salah satu tema pertanyaan yang sering muncul adalah pengetahuan umum. Pertanyaan pengetahuan umum termasuk tentang jenis-jenis olahraga.
Jika kamu bingung saat menjawab pertanyaan teka-teki silang tentang nama olahraga asal negara Jerman, baca terus artikel ini ya!

Nama Olahraga Asal Jerman Untuk Memperbaiki Postur Tubuh

Ilustrasi Nama Olahraga Asal Jerman Untuk Memperbaiki Postur Tubuh. (Foto: Junseong Lee | Unsplash.com)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Nama Olahraga Asal Jerman Untuk Memperbaiki Postur Tubuh. (Foto: Junseong Lee | Unsplash.com)
Apa jawaban untuk soal nama olahraga asal Jerman untuk memperbaiki postur tubuh? Jawaban yang paling tepat adalah pilates.
Mengutip buku dengan judul Asuhan Kebidanan Kehamilan karya Mardliyana, dkk (2022), pilates adalah metode rehabilitasi yang bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan stabilitas otot-otot dalam tubuh.
Olahraga pilates berfokus pada peningkatan kekuatan tanpa usaha yang berlebihan. Selain itu pilates juga dapat meningkatkan kelincahan serta fleksibilitas tubuh. Maka dari itu, banyak orang yang menyebut pilates sebagai versi moderen dari olahraga yoga.
Meskipun terlihat mirip dengan yoga, namun sebenarnya sangat berbeda. Jika pilates berfokus pada stabilitas tubuh, maka yoga memiliki fokus untuk spiritual dan daya tahan tubuh. Biasanya gerakan pilates berfungsi sebagai pemanasan sebelum yoga.
Seperti olahraga lainnya, pilates memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Terlebih jika sering melakukannya. Apa saja manfaat pilates?

1. Melatih Kekuatan Tubuh

Gerakan-gerakan pada pilates dapat meningkatkan kekuatan tubuh. Pilates banyak menggunakan otot, khususnya otot inti di sekitar panggul hingga otot perut, punggung, dan dada bagian bawah.

2. Meningkatkan Fleksibilitas Tubuh

Selain dapat melatih kekuatan tubuh, pilates juga dapat meningkatkan fleksibilitas. Jika dilakukan secara sering atau rutin, maka fleksibilitas pada tubuh akan semakin meningkat.

3. Memperbaiki Postur Tubuh

Gerakan olahraga pilates berkaitan dengan peregangan yang dapat melonggarkan otot-otot tubuh. Jika sering melakukan berbagai gerakan pilates, maka postur tubuh akan lebih baik.

4. Melatih Fokus

Olahraga pilates terlihat simpel dan mudah dilakukan. Namun, ternyata membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Olahraga pilates menggabungkan pengaturan nafas, pengendalian tubuh, serta pikiran, kombinasi tersebut dapat melatih fokus pada gerakan olahraga. *ridhwan/kenali.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *