Jelajahi Pesona Kota Gaziantep Turki

  • Bagikan
Kota
Museum Gaziantep Turki (Kenali.co.id/Yuli Triyanto)

Kenali.co.id, BERITA SEJARAH – Gaziantep, salah satu tempat bersejarah di Turki menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kota Gaziantep telah menjadi tujuan wisata bagi banyak pelancong, baik dalam negeri maupun mancanegara untuk melihat warisan sejarah kuno dan budaya.

Melansir Antara Jatim, kota kuno Gaziantep sendiri terletak di persimpangan Mesopotamia dan Mediterania, di sepanjang Jalur Sutra yang bersejarah.

Selama berabad-abad, kota ini telah menjadi tempat lahirnya peradaban, dan telah menganut berbagai budaya dan gaya hidup selama beberapa generasi.

Berikut sejumlah rekomendasi destinasi dan kegiatan yang bisa Anda lakukan di kota yang juga merupakan salah satu kota industri di Turki ini.

Kastil dan Museum Gaziantep
Gaziantep dengan budaya, warisan, dan sejarahnya yang kaya adalah tujuan wisata yang benar-benar menakjubkan. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Kastil dan Museum Gaziantep, yang terletak di atas bukit raksasa yang menghadap ke kota.

Menurut penggalian arkeologi terbaru, kastil tersebut pertama kali dibangun sebagai menara pengawas Romawi dan diperluas dari waktu ke waktu.

Galeri kastil sekarang digunakan sebagai Museum Panorama Pertahanan dan Kepahlawanan Gaziantep, di mana Anda dapat menilik kembali peristiwa Perang Kemerdekaan Turki di Gaziantep.

Museum Mosaik Zeugma
Museum Mosaik Zeugma adalah salah satu museum mosaik terbesar di dunia, dan rumah bagi beberapa koleksi mosaik paling spektakuler yang menggambarkan dewa-dewa mitologis di lantai vila kuno, kolam renang, ruang makan, dan di dinding bangunan-bangunan di masa lalu.

Di sini, Anda bisa mempelajari bagaimana kaitan mosaik dengan banyak aspek kehidupan di zaman lampau, tak terkecuali dari sisi seni, hingga status dan hirearki sosial.

“Gadis Gipsi” yang legendaris, ditemukan di Museum Mosaik Gaziantep, Turki.

Museum Mosaik Haleplibahçe Sanliurfa

Dibangun di area 200 decares dekat Balklgöl di Urfa, Kompleks Museum Haleplibahçe membuka gerbangnya untuk pengunjung pada tahun 2015.

Menampilkan sekitar 10 ribu artefak dari Zaman Palaeolitik hingga periode Islam, museum ini adalah museum terbesar di Turki dengan luas 34.000 meter persegi. dari area dalam ruangan.


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *