Jelang Persela vs Persib di Liga 1, Duel Beda Generasi

  • Bagikan

Kenali.co.id,-SLEMAN – Stadion Maguwoharjo di Sleman akan jadi saksi ketatnya pertarungan Persela Lamongan vs Persib Bandung pada laga ke-11 Liga 1 2021/2022, Kamis (4/11/2021). Ini diprediksi akan jadi laga sengit karena keduanya sama-sama membutuhkan kemenangan untuk meningkatkan peringkat.

Ada bumbu lain yang mewarnai laga Persela vs Persib malam nanti, yakni pertarungan pemain beda generasi. Ya, penyerang muda Laskar Joko Tingkir akan menghadapi bek senior Maung Bandung.

Ini membuat skuad kedua tim sudah tak sabar untuk adu kemampuan di lapangan. Di kubu Persela, striker muda Ibrahim Musa Kosepa mengungkapkan ambisi menggebu rekan-rekannya.

Dia menegaskan bahwa Persela ingin jadi tim pertama yang mengalahkan Persib di Liga 1 musim ini. Sebab, Pangeran Biru selalu bisa mendapat poin dalam 10 laga yang sudah dijalani.

Persiapan sudah dilakukan Persela untuk memenangi laga ini. Sejak menjalani laga terakhir, fokus tim asuhan Iwan Setiawan hanya menuju pada Persib. “Untuk persiapannya, kami latihan dengan maksimal untuk mempersiapkan tim kami melawan Persib Bandung,” ujar Ibrahim.

Persela sejatinya akan tampil dengan mayoritas pemain muda. Sebab, dua pemain asingnya disebut tak bisa tampil karena masih dalam pemulihan cedera hamstring. Namun, dengan komposisi yang ada, keyakini meraih kemenangan tetap tinggi.

“Walaupun kami turun dengan pemain-pemain muda, kami akan bekerja maksimal untuk tim. Semoga kita bisa meraih poin penuh di pertandingan melawan Persib Bandung,” ungkap Ibrahim.

Disinggung soal barisan bek tangguh Persib yang lebih senior dan berpenalaman, terutama Victor Igbonefo dan Nick Kuipers, Ibrahim menegaskan tak gentar. Dia justru makin berambisi mencetak gol dan membantu Persela meraih kemenangan.

“Persiapannya kita tambah latihan terus. Karena kita tahu Victor Igbonefo dan Nick Kuipers tangguh. Kami akan berusaha maksimal untuk bisa melewati bek tangguh Persib Bandung,” tandas Ibrahim.

Di kubu Persib, Igbonefo juga mengungkap optimismenya. Dia menyebut tim dalam suasana kondusif dan penuh semangat untuk mengalahkan Persela. Sebab, Persib ingin pulang ke Bandung dengan tersenyum usai mengalahkannya.

“Persiapan kita baik. Kita pemain semua dalam keadaaan kondusif dan bagus. Kita punya fokus yang sama, besok pertandingan sebelum pulang ke Bandung, kita usahakan untuk dapat hasil yang baik,” tegasnya.

Terkait Persela yang kemungkinan bermain tanpa striker ganas Ivan Carlos, Igbonefo menyatakan tetap waspada. Sebab, Persela tak hanya mengandalkan Ivan Carlos dalam urusan menjebol gawang lawan.

Ada pemain lain yang harus diwaspadai dan dikawal ketat. “Setiap pertandingan, aku sama pemain lain, terutama pemain belakang, selalu berusaha (untuk tidak kebobolan) dan kita harus fokus untuk pertandingan besok,” tandas Igbonefo.(Riani/Kenali.co.id)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *