NEWS  

Jemaah Haji Asal Jambi Wafat di Tanah Suci

Jemaah Haji Asal Jambi Wafat di Tanah Suci
Jemaah Haji Asal Jambi Wafat di Tanah Suci

KENALI.CO.ID – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, kabar duka datang dari penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 di Tanah Suci.

Di awal pelaksanaan ibadah di Mekkah, seorang jemaah calon haji asal Kota Jambi di nyatakan wafat, menjadi jemaah pertama dari Provinsi Jambi yang meninggal dunia di Tanah Suci.

Jemaah calon haji yang wafat tersebut adalah Husaini Ibas Ijan, berusia 74 tahun, warga Jl. Budiman, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi. Almarhum tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) BTH 26 Provinsi Jambi.

Husaini Ibas Ijan wafat pada 10 Juni 2024 pukul 09.45 Waktu Arab Saudi (WAS) di Rumah Sakit King Faisal, setelah tiba di Arab Saudi pada 8 Juni 2024. Almarhum menginap di Roya Makkah Hotel, Sektor 2.

Menurut Certificate of Death yang d iterbitkan oleh Indonesian Medical Mission, Husaini Ibas Ijan meninggal dunia akibat Cardiac Arrhythmia, yaitu gangguan irama jantung yang tidak normal, dengan keluhan sesak napas.

Berdasarkan laporan kematian, kronologi wafatnya Husaini Ibas Ijan bermula ketika almarhum mengalami sesak napas pada Senin, 10 Juni 2024 sekitar pukul 06.30 WAS, setelah keluar dari kamar mandi.

Saat itu, almarhum mengaku usai buang air besar (BAB) dengan kondisi mengedan, setelah sekitar satu pekan tidak bisa BAB.

“Pada penanganan awal yang di berikan, Almarhum Husaini Ibas Ijan di

lakukan pemeriksaan tekanan darah yang dalam kondisi turun.

Setelah di lakukan penanganan resusitasi belum terjadi perbaikan. Pasien di konsultasikan ke KKIH dengan saran dirujuk ke RSAS,” ujar Muhammad Amin, perwakilan Kloter BTH 26 Provinsi Jambi.

Muhammad Amin menambahkan bahwa Almarhum Husaini Ibas Ijan masih dalam kategori pengawasan dengan kategori Risiko Tinggi (RISTI) Ringan.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Serahkan Tali Asih Dan Piagam Untuk Asn Purnabakti

Almarhum berada di Rombongan 10 dan Regu 37 dalam Kloter BTH 26 Provinsi Jambi.

Semoga almarhum Husaini Ibas Ijan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *