Jokowi Janji 5000 Dosis Vaksin untuk Media Akhir Februari Ini

Kenali. Co.id- Presiden Joko Widodo(Jokowi) menjanjikan sebanyak 5.000 dosis vaksin diberikan kepada awak media pada akhir Februari 2021.

 

Presiden mengakui tantangan yang dihadapi industri media pada saat pandemi seiring tugas yang berat untuk selalu berada di garis terdepan dalam mengabarkan perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Di samping itu, pemerintah telah menganggarkan bujet besar untuk vaksinasi untuk tahap awal bagi kelompok prioritas, seperti tenaga kesehatan.

 

Presiden menyampaikan bahwa jurnalis juga akan mendapat jatah vaksin produksi PT Bio Farma (Persero) dalam waktu dekat.

 

“Saya yakin banyak awak media yang sudah ingin divaksin. Tadi saya sudah bisik-bisik dengan Profesor Nuh [Ketua Dewan Pers], untuk awal nanti, di akhir bulan Februari sampai awal Maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 [dosis],” katanya dalam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021, di Istana Negara.

 

“Ini termasuk pertama, nanti keluar dari Bio Farma 12 juta, kita berikan 5.000 untuk awak media,” tambahnya.

 

Hal ini juga sejalan dengan yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari.

 

Dia mengatakan, pendapatan media yang kian tergerus akibat krisis ekonomi dan disrupsi digital menjadi tantangan bagi industri media. Untuk itu, dia berharap insentif ekonomi untuk industri pers nasional yang pernah dijanjikan pemerintah agar dapat segera diwujudkan.

 

“Ada aspirasi dari teman-teman, agar wartawan, pekerja media dan keluarganya memperoleh prioritas untuk mendapat prioritas vaksin Covid-19, karena kami tidak berhenti bekerja untuk Covid-19.(*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *