NEWS  

Kabinet Prabowo, Airlangga Hartarto Harap Ada Perempuan dari Golkar

Kabinet Prabowo, Airlangga Hartarto Harap Ada Perempuan dari Golkar
Kabinet Prabowo, Airlangga Hartarto Harap Ada Perempuan dari Golkar

KENALI.CO.ID- Jakarta, — Kabinet Prabowo, Airlangga Hartarto Harap Ada Perempuan dari Golkar . Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berharap agar ada keterwakilan perempuan dari partainya di kabinet presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Airlangga menyampaikan itu saat menghadiri peringatan ulang tahun ke-22 Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (23/6).

“Ke depan, tentu akan ada sosok-sosok Partai Golkar yang telah berkiprah dan ada di buku yang dibuat oleh KPPG. Insyaallah ada yang di usulkan menjadi menteri,” kata Airlangga.

“Saya berharap kali ini menteri dari Partai Golkar ada keterwakilan perempuan,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Airlangga menegaskan bahwa penunjukan menteri sepenuhnya berada di tangan presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Ia juga menambahkan bahwa Partai Golkar akan bekerja sama dengan partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming di Pilpres 2024.

 

Perempuan bisa berkontribusi

Pada pemerintahan Kabinet Indonesia Maju era Presiden Joko Widodo, tidak ada keterwakilan perempuan di jajaran menteri dari Partai Golkar. Saat ini, menteri dari Golkar ada lima orang dan semuanya laki-laki.

Mereka adalah Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo.

Airlangga berharap bahwa di kabinet mendatang, ada sosok perempuan dari Golkar yang bisa berkontribusi dalam pemerintahan, sejalan dengan visi dan misi partai.

Yakni untuk mendorong partisipasi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, termasuk politik dan pemerintahan.

Dengan adanya keterwakilan perempuan, di harapkan dapat membawa perspektif yang lebih beragam dan inklusif dalam kebijakan pemerintah,

serta memperkuat peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

Baca Juga :  Bank Dunia Puji Indonesia

Pada kesempatan tersebut, Airlangga juga mengajak seluruh anggota KPPG dan kader perempuan Golkar untuk terus aktif

dan berperan dalam mendukung visi partai serta meningkatkan kiprah mereka di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *